5 Tempat Ngabuburit di Kota Pekanbaru

SyauqiSubuh- Sembari menunggu waktu berbuka puasa, banyak hal yang bisa anda lakukan untuk itu, mulai dari kegiatan keagamaan seperti membaca Al-Qur'an,  mengikuti pengajian atau sebagainya atau anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya seperti kegiatan sosialisasi (sosialisasi apa saja lah), membuat menu berbuka untuk keluarga (dari pada beli di luar), membersihkan rumah dan banyak hal lainnya,, atau menunggu waktu berbuka puasa (bahasa geholnya Ngabuburit) dengan jalan-jalan ke suatu tempat berkumpul dan bersenda gurau bersama teman-teman/keluarga/pacar/ atau sendiri juga nggak apa-apa ya... (Ngeness). Nah untuk itu tentu Anda harus punya tujuan, akan kemana Anda? Ngapain Kesana? Sama Siapa?....dst...

Berikut syauqisubuh.com berikan list tempat-tempat yang nyaman, aman, ramai untuk ngabuburit baik sendiri atau ramai-ramai untuk kawasan Kota pekanbaru:

Masjid Agung An-nur di Jl. Hangtuah

Di hari biasa Masjid Agung kebanggan masyarakat pekanbaru ini biasanya banyak warga pekanbaru jogging sore atau pagi di sekitar kawasan Masjid. Nah, di Bulan Ramadhan banyak warga berkumpul di sini pada sore harinya dari berbagai kalangan usia baik yang tua maupun yang muda, emang asik banget buat ngaso sore-sore apalagi buat ngabuburit menunggu beduk magrib. Di sekitar Masjid ini juga banyak Takjil untuk anda beli sebagai tambahan menu berbuka.

Lapangan MTQ Jl. Sudirman

Selain Masjid Agung An-nur, yang menjadi titik kumpul bagi sebagian masyarakat kota pekanbaru adalah Lapangan MTQ, banyak kegiatan di lakukan di sana, mulai dari pertunjukan band, seni, dsb.

Yang muda-mudi biasanya ngumpulnya di sini jadi pastinya akan seru banget buat kita menunggu magrib. Biasanya banyak yang jualan dipinggir-pinggir jalan atau masuk ke lapangannya, jadi pulang bisa bawa makan banyak.

Kebun Binatang Kasang Kulim Pekanbaru

Berkunjung ke kebun binatang juga banyak dilakukan oleh sebagian warga pekanbaru untuk menunggu waktu berbuka puasa terutama warga yang rumahnya itu tidak jauh dati lokasi kebun binatang seperti warga kubang, kasang, kulim. Tempatnya asri jadi bawaannya tenang, anda bisa membawa serta keluarga untuk berkunjung jadi pasti gak kerasa waktu magrib telah tiba.

Mall 

Bagi anda yang tidak bergitu menyukai pergi ketempat terbuka atau alam terbuka. Ya mungkin karena berbagai alasan seperti panas lah, berdebu lah,  apa lah. Kami merekomendasikan untuk ke Mall atau tempat perbelanjaan saja,, ya ada beberapa Mall besar di pekanbaru yang bisa anda kunjungi seperti Mall Pekanbaru (MP), Ciputra Seraya, Mall SKA, Trans Mart. Banyak hal yang bisa anda lakukan di sana, dan pastinya tempatnya juga enak, adem, gak berdebu... :D

 Jl. Diponegoro , Gobah

Salah satu kawasan CFD ( Car Free Day) saat Weekend di Kota Pekanbaru ini juga bisa menjadi salah satu tujuan anda untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba.  Jl Diponegoro biasannya jadi tempat nongkrong anak-anak muda pekanbaru (Nak Gehool), nah kalau bulan puasa biasanya mereka ngabuburit disini. Banyak juga yang mangkal buat jualan biasanya. jualan penganan untuk berbuka puasa.

Itulah 5 tempat yang bisa anda jadikan untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba di Kota Pekanbaru, semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat. terima kasih.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »