Mana yang benar? Eonni, Eonnie, Onnie atau Unnie? Umma, Eomma atau Omma?

Syauqisubuh- Panggilan adik perempuan terhadap kakak perempuan dan panggilan anak kepada ibunya, kalian kpopers lama pasti udah tau.. tapi untuk kpopers baru mungkin masih bingung apalagi saat melihat orang lain memanggil –misal- kakak perempuan dengan tulisan yang berbeda

Eonni, Eonnie, Onnie atau Unnie? Umma, Eomma atau Omma?

Ok, buat kpopers yang masih baru, dan belum tahu mana yang benar, disini gue bakal menjelaskan. Sebenernya tulisan panggilan kakak perempuan dari adik perempuan itu (hangul) 언니 (tulis:eonni)

Mereka yang menulis Unnie karena fungsi huruf eo di korea itu dibaca U, tapi gue gatau apa sebab mereka menaruh huruf “e” setelah huruf “i”

Mereka yang menulis Onnie, karena ada kalanya huruf eo dibaca o. misal 얼짱 (tulis:eoljjang –maksudnya ulzzang-) taukah kalian kalau ulzzang itu awalnya dibaca oljjang? Tapi mungkin biar lebih mudah pengungkapan, maka dibaca “ulzzang”

Mereka yang menulis eonnie, kata e diakhir kata itu hanya untuk selingan saja, gak bermaksud untuk mengubah perkataan menjadi eonie (eyoniye)

Penjelasan eomma, itu sama aja, jadi kalian tinggal memahami tulisan gue diatas, jadi kalian pasti bakal ngerti juga ^^

Baca Juga

Nah, sekian yang bisa gue tulis, kalo ada pertanyaan, comment dibawah.

Sedikit penjelasan : Adik perempuan memanggil kakak laki-laki itu Oppa, Adik laki-laki memanggil kakak laki-laki adalah Hyung, Adik laki-laki memanggil kakak perempuan itu Noona, Kakak (Laki-laki maupun perempuan) memanggil adik (laki-laki maupun perempuan) itu Saeng, Anak memanggil ayah itu Appa (아빠) bukan Apa (아바 = sakit [hati])

Comments