Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Website Kita

Syauqisubuh- Sebuah website akan dikatakan berarti jika website tersebut dikunjungi oleh banyak pengunjung. Jika banyak orang yang mengunjungi website kita, maka dengan mudah produk yang kita jual  yang kita siapkan pada website tersebut bisa dibeli oleh banyak orang. Entah yang kita jual itu produk digital, iklan, produk fisik dan beragam jenis produk lainnya. Karena jika makin banyak yang berkunjung ke website kita maka makin banyak pula peluang kita untuk mendapatkan calon pembeli yang akan melakukan transaksi sehingga keuntungan yang kita dapatkan dari penjualan produk atau layanan akan semakin meningkat.
Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Website Kita

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung bukan perkara yang mudah, sebab tak jarang yang sering merasa bingung harus melakukan apa agar website kita kebanjiran pengunjung. Akan tetapi bagi Anda yang saat ini websitenya masih sepi pengunjung jangan berkecil hati dahulu. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan traffic situs kita dengan menarik banyak pengunjung. 

Bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung website kita?

Memilih Domain Yang Mudah Diingat

Kita harus menggunakan domain yang mudah untuk diingat oleh calon pengunjung dan yang terpenting harus sesuai dengan produk/layanan apa yang kita jual atau kita sediakan. Misalnya saja: jual batik memilih domain batikunik.co

Optimalisasi SEO

Kita harus meningkatkan SEO dengan membuat isi website tersebut yang bermutu dan harus disesuaikan dengan kata kunci yang sering dicari oleh para pengunjung website. 

Memasang Iklan

Memasang iklan memang sangat diperkukan, sehingga kita harus membuat iklan yang menarik,unik dan komunikatif sehingga akan menarik para pelanggan, entah itu memasang iklan dengan iklan gratis atau iklan berbayar sama saja. 

Promosi Dari Mulut Ke Mulut

Kita harus senantiasa menjaga kualitas produk dan layanan yang kita berikan. Menjaga service atau pelayanan yang terbaik kepada pelanggan juga sangat penting demi kepuasan pelanggan. Karena bagi pelanggan yang merasa puas diharapkan untuk merekomendasikan websiste kita kepada orang lain.

Update Artikel Di Blog / Berita

Blog yang mempunyai jumlah artikel yang banyak dan bervariasi akan membuat jumlah pengunjung meningkat. Untuk itu diusahakan membuat artikel sebanyak mungkin, tetapi yang harus diingat bahwa artikel yang kita tambahkan harus berhubungan dengan produk atau layanan yang kita sediakan. Hal ini juga bermanfaat untuk menaikkan seo.Jika pengunjung merasa bahwa artikel yang kita berikan bermanfaatkan maka mereka akan kembali untuk memeriksa apakah di website kita ada update terbaru lagi atau tidak.

Baca Juga

Tawarkan Newsletter

Newsletter merupakan layanan yang berguna untuk mengirimkan informasi secara rutin melalui email kepada orang banyak. Kita harus menawarkan newsletter kepada para pengunjung. Jangan lupa untuk mengirimkan update artikel secara rutin kepada setiap pelanggan yang telah terdaftar sebagai pelanggan kita. Bagi pelanggan yang merasa tertarik, mereka akan kembali mengakses website kita untuk melihat update terbaru tersebut.

Memanfaatkan Social Media

Salah satu cara meningkatkan jumlah pengunjung yakni dengan memanfaatkan jaringan sosial media seperti facebook, twitter. Maka dari itu ajaklah para pengunjung untuk bergabung menjadi follower FB pages/ Twitter kita. Jangan lupa untuk share  artikel atau produk terbaru yang kita miliki di Facebook pages/Twitter. Para pelanggan dapat memberikan komentar ataupun dapat mengakses website unutk informasi lebih lanjut. Balaslah komentar yang diberikan pelanggan disosial media dengan cepat, ramah dan sopan. 

Comments