Tempat-Tempat Keren dan Seru di Bali

SyauqiSubuh- Bali adalah tempat wisata yang lengkap serta memiliki banyak tempat wisata menarik, Berikut tempat wisata di Bali yang harus anda kunjungi.

Bali terletak di sebelah timur Pulau Jawa,dan menjadi primadona pariwisata Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal keindahan alamnya, terlebih pantainya, Bali dikenal dengan kesenian dan budaya unik juga menarik. Banyak tempat - tempat wisata di Bali yang seru,yaitu.

Tanah Lot

Merupakan salah satu objek wisata Indonesia di Bali yang dikenal dengan dua pura yang terletak di atas batu besar. yang terletak di atas bongkahan batu , satunya lagi di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot bagian dari pura Dang Kahyangan.
Tempat Wisata di Bali Terfavorit
Menurut legenda, pura tanah lot dibangun oleh Brahmana  seorang pengembara dari Jawa. Brahmana adalah Danghyang Nirartha yang telah berhasil memperkuat kepercayaan ajaran Hindu dan membangun Sad Kahyangan pada abad ke-16. Wisata tanah lot terletak di Desa Beraban Kec. Kediri, kurang lebih 13 km barat Tabanan.

Terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing dan letaknya menjorok ke laut,tepatnya di sebelah tanah lot. Jika anda ingin melihat matahari terbenm (sunset),datanglah ke pura tanah lot karena tanah lot terkenal senagai tempat yang indah, sehingga banyak turis - turis datang pada sore hari untuk menyaksikan keindahan sunset.

Pantai Kuta
adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan karena lokasi yang strategis  dekat dengan bandara, pantai yang indah, biaya murah, dan ombak yang cocok untuk para peselancar pemula. 
Tempat Wisata di Bali Terfavorit
Pantai Kuta terkenal dengan pemandangan matahari tenggelam yang amat sangat indah. Fakta unik mengenai Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta menjadi tempat wisata favorit seperti sekarang ini, dulu Pantai Kuta adalah sebuah pelabuhan besar dan pusat perdagangan di Bali. Pasir putih dan laut birunya melengkapi fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta merupakan primadona wisata di Bali.

Danau Beratan Bedugul
Tempat Wisata di Bali Terfavorit
Adalah sebuah danau yang terletak di daerah pegunungan dengan suasana alamnya yang asri.Danau Beratan Bedugul mempunyai keunikan yaitu keberadaan pura dengan nama Pura Ulun Danu, terletak pada pinggir Danau Beratan Bedugul . Pura Ulun Danu merupakan salah satu daya tarik utama dari Danau Beratan Bedugul. Para wisatawan juga bisa menikmati permainan air serta menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Tempat Wisata di Bali Terfavorit
Yang biasa disingkat GWK adalah taman wisata budaya yang terletak di Bali bagian Selatan. Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung besar karya I Nyoman Nuarta. patung Garuda Wisnu Kencana sa'at ini belum selesai sepenuhnya dibuat, hanya sebagian yang telah selesai, walau begitu anda tetap bisa menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana. Selain patung, anda juga bisa menyaksikan keindahan bukit kapur yang telah menjadi balok-balok. Balok-balok kapur ini penuh dengan pahatan. di kawasan Garuda Wisnu Kencana terdapat teater seni yang dapat anda nikmati dengan berbagai jenis tari dan juga kesenian Bali di teater ini.

Pura Besakih
Tempat Wisata di Bali Terfavorit
Pura yang terletak di kaki Gunung Agung, juga merupakan pura terbesar di Bali. Pura Besakih merupakan tempat suci dan induk dari seluruh pura di Bali. konsep yang di bangun pura besakih yaitu keseimbangan Tuhan, manusia, juga alam yang sering disebut dengan Tri Hita Karana.

Pura Uluwatu
Tempat Wisata di Bali Terfavorit
Pura Uluwatu merupakan salah satu obyek wisata di Bali yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tak hanya menyuguhkan suasana yang religius khas Bali, tetapi juga keindahan panoramanya, terutama matahari tenggelamnya yang sangat terkenal. terdapat sejumlah kera yang dipercaya dapat menjaga kesucian Pura Uluwatu tersebut. Anda harus memakai sarung dan juga selendang yang menjadi simbol hormat kesucian Pura Uluwatu.

Sangeh
Tempat Wisata di Bali Terfavorit
Sangeh adalah tempat wisata di Bali yang menyatu dengan alam yang terletak di Ubud, Bali. Sangeh merupakan hutan yang dihuni banyak kera liar. penduduk setempat menganggap kera - kera ini sebagai kera yang keramat sehingga tak boleh diganggu dan harus dibiarkan tetap hidup di hutan Sangeh. Kera yang ada di Sangeh ini sangat menyukai makanan, mereka akan berusaha merebut makanan yang nda bawa, walau anda menyimpan makanan anda di dalam tas. Anda akan menyaksikan kahidupan kera di hutan sangeh ini dengan sangat menarik.

Tanjung Benoa
Tanjung Benoa berbatasan dengan Nusa Dua, suasana tenang adalah karakteristik tanjung benoa, sehingga cocok untuk dijadikan tempat permainan air yang seru. anda dapat memainkan berbagai jenis permainan air di sini yaitu sea walker, snorkel, banana boat, wakeboard, paraseiling, waterski, scuba diving, donut boat, jetski, flying fish, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa yang terdapat di pulau penyu dengan menggunakan perahu dari Tanjung Benoa.

Danau Batur Kintamani
Tempat Wisata di Bali Terfavorit
Danau Batur Kintamani adalah salah satu pesona alam yang dimiliki oleh Bali. berlokasi di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau ini mempunyai hawa yang sangat sejuk dan pemandangan yang juga sangat menarik. Danau Batur Kintamani merupakan danau terbesar yang ada di Bali banyak dikunjungi wisatawan karena pemandanganya yang tiada duanya di Bali.

Demikian Beberapa tempat tempat yang keren dan menarik yang ada di Bali. hmmm jadi pengen kesana gw.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
30 Oktober 2015 15.41 delete

saya sudah pernah mengunjungi 4 tempat dari nama2 tempat wisata di atas dan emang keren bgt gan pemandangannya..

Reply
avatar