Tips membuat tulisan yang berkualitas

Syauqisubuh- Tulisan menarik dan berkualitas di blog sangat disukai oleh pembaca di blog. Begitupula dengan mesin pencari seperti google. Tulisan yang menarik dan berkualitas akan ditempatkan di halaman pertama google atau yahoo dengan kata kunci tertentu. Selain itu setiap tulisan yang menarik biasanya akan mengundang pembaca untuk membagikannya di jejaring social seperti facebook dan twitter . Nah kali ini kita akan membahas bagaimana membuat tulisan yang menarik dan berkualitas untuk blog anda 


1. Menulis layaknya cerita

Tulisan yang menarik adalah tulisan yang dimengerti lika–likunya. Biasanya tulisan yang menarik itu seperti cerita, mempunyai alur – alur tertentu sehingga embuat para pembaca seolah – olah sedang mengikuti jalan cerita tersebut. Nah kita juga harus membuat tulisan dalam bentuk seperti bercerita.

2. Membuat ide pokok dahulu.

Sebelum mulai menulis sebaiknya didahului dengan menuliskan ide pokok dari apa saja yang akan kita tuliskan, ide pokok tersebut berujuan agar tulisan kita tidak menjalar kemana – mana tanpa arah dan tujuan yang jelas. Setelah ide pokok dirasa cukup maka dilanjutkan dengan menulis ide penjelasnya.

3. Perbanyak membaca.

Banyak membaca dapat menambah wawasan terhadap topik yang sedang ditulis , sehingga kita akan lancar menulis tanpa terlihat kaku dalam penulisan. Kita juga tak perlu bolak – balik mencari referensi terhadap materi tulisan yang akan kita tulis sebab seharusnya materinya telah tersimpan di dalam memori kita.

4. Latihan
Tak ada parang tajam tanpa diasah, tak ada otak cerdas tanpa dilatih. Latihan itu penting untuk mengasah kemampuan kita sudah sampai dimana batasan kemampuan menulis kita. Sebaiknya ajak orang lain membaca tulisan kita dan mintalah komentarnya.

Itulah Tips bagaimana cara membuat tulisan berkualitas di blog kita. Selamat mencoba semoga sukses. THANKS :D

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »