Penyebab dan Tanda-tanda Penuaan Dini

Syauqisubuh- Penuaan kulit bisa terjadi karena menurunnya metabolisme di tubuh secara perlahan. Nah, hal ini menyebabkan beberapa hal terjadi, mulai dari tanda-tanda penuaan yang muncul seperti kulit yang berkeriput, munculnya garis halus, dan lainnya. Tapi, hal ini tentunya sangat biasa terjadi, karena memang sudah masuk ke stage penuaan. Sedangkan, penuaan dini terjadi sebelum stage penuaan yang seharusnya.

Apa saja sih, penyebab penuaan dini?

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan penuaan dini, yaitu kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol dan makanan yang nggak sehat, pola tidur yang berantakan, hingga sering terpapar sinar UV dan jarang pakai produk yang bisa melindungi kulit. Dari beberapa faktor tersebut, ada yang kerap kali kamu lakukan nggak? Kalau iya, sebaiknya kamu mulai mengubah kebiasaan buruk tersebut supaya nggak terjadi penuaan dini.

Tanda-tanda penuaan dini

Mungkin kamu masih bingung, sebenarnya seperti apa sih tanda-tanda penuaan dini yang bisa muncul di kulit? Beberapa tanda premature aging yang bisa kamu lihat yaitu kulit yang dehidrasi, tampak kusam, tekstur kulit terasa lebih kasar, serta munculnya fine lines maupun kerutan di usia 20-an. Nggak cuma itu saja, elastisitas kulit yang menurun juga bisa kamu rasakan kalau mengalami penuaan dini. Makanya, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu selain memperbaiki lifestyle jadi lebih sehat, yaitu rutin memakai skincare khusus yang dapat memperlambat proses penuaan dini serta kaya akan antioksidan

Comments