Tips Mengatasi Sariawan dengan Alami

Syauqisubuh- Mulut memang harus dijaga agar selalu terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai penyakit mulut. Seperti contoh sariawan yang sering menyerang banyak orang, sehingga susah bicara ataupun makan.


Sariawan merupakan penyakit mulut yang menyiksa. Saat terkena sariawan Anda pasti akan malas makan karena mulut sakit untuk dipakai mengunyah makanan. Selain itu menggosok gigi juga akan terasa sulit saat terkena penyakit mulut ini. Sariawan ini biasanya bisa sembuh dalam beberapa hari, namun untuk mempercepat penyembuhannya Anda bisa mencoba beberapa bahan alami berikut seperti yang dilansir oleh healthmeup.com.

1. Kelapa
Kelapa ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat alami penghilang sariawan. Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa pada sariawan atau mengunyah kelapa kering untuk mengurangi pembengkakan pada sariawan. Anda juga bisa mencoba untuk meminum air kelapa untuk mendinginkan suhu tubuh Anda. Ini akan secara langsung membantu mengobati sariawan.

2. Daun Basil
Daun ini memiliki beberapa kandungan zat yang bisa mengobati sariawan. Berkumurlah menggunakan air dan daun basil beberapa kali sehari untuk menyembuhkan sariawan Anda
.
3. Air Garam
Berkumurlah menggunakan air garam. Ini akan menjadi disinfektan bagi sariawan Anda. Ambil satu sendok penuh garam dan campur dengan segelas air hangat. Berkumurlah selama beberapa menit. Ulangi beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

4. Es
Menghisap es akan membantu mengurangi bengkak yang ditimbulkan oleh sariawan serta mematikan rasa sakit. Oleskan es pada sariawan beberapa kali sehari untuk mengurangi pembengkakan.

5. Kunyit
Gunakan sedikit kunyit dan campur dengan sesendok gliserin. Oleskan campuran ini pada sariawan Anda agar cepat sembuh.

Itulah tips bagaimana cara mengatasi sariawan dengan alami. semoga membantu dan selamat mencoba, semoga lekas sembuh.(*)

Comments