Tips Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Bisa Anda Coba

SyauqiSubuh - Polusi serta radikal bebas adalah ancaman bagi kesehatan. Flu akan sangat rentan menyerang. Untuk itu dibutuhkan kekebalan tubuh yang baik agar tetap sehat dan siap menjalani aktivitas tanpa harus terhalang penyakit. Kali ini kita akan mencoba menghadirkan beberapa tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang bisa kamu coba seperti yang telah dilansir oleh geniusbeauty.com.
  • Tips pertama adalah kamu harus tidur dengan cukup. Waktu yang ideal untuk tidur adalah 7-8 jam per hari. Selalu usahakan untuk tidur cukup setiap hari agar stamina senantiasa terjaga.
  • Makan banyak sayur juga akan menjaga asupan nutrisi kamu tetap seimbang sehingga tubuh mendapat cukup bahan bakar untuk beraktivitas. Dengan jumlah asupan nutrisi yang cukup maka kekebalan tubuh juga akan selalu terjaga.
  • Hindari merasa stres atau tertekan. Penelitian menunjukkan bahwa stres bisa meningkatkan resiko terjangkit penyakit. Lakukan meditasi dan juga yoga untuk menenangkan pikiranmu.. Sediakan pula waktu untuk bersantai dengan mendengarkan musik yang menenangkan atau membaca buku yang menghibur.
  • Jika perlu konsumsilah vitamin secara rutin. Kamu juga bisa melakukan check up secara teratur sebagai tindakan preventif.
  • Cara selanjutnya adalah dengan mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup. Berkegiatan outdoor akan memastikan kamu mendapatkan paparan sinar matahari yang baik untuk kesehatan. Selain itu pikiran juga akan lebih fresh dan jauh dari stres.
Lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk itu ada baiknya untuk mencoba mengikuti berbagai saran ini untuk kehidupan yang lebih sehat dan jauh dari penyakit. Semoga informasi ini bermanfaat ya. [source: geniusbeauty.com]

Comments