Puasa Sehat: Olahraga Ringan Saat Berpuasa

Syauqisubuh- Olahraga tidak hanya dilakukan di bulan- bulan biasa, anda juga di anjurkan untuk berolahraga di bulan ramadhan, Olahraga saat sedang puasa memang sedikit berbeda dari hari-hari biasanya, seperti jenis olahraga dan intensitasnya. Untuk itu bagi anda yang ingin tetap menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga anda bisa memilih jenis olahraga yang tidak terlalu menguras energi. 

Nah, apa sajakah jenis-jenis olahraga ringan yang dapat anda lakukan ketika anda berpuasa di bulan Ramadhan? Berikut ulasannya:

Yoga
Salah satu jenis olahraga yang dipercaya dapat membantu dan mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh adalah Yoga. Anda bisa melakukan yoga di saat sedang berpuasa karena memang olahraga ini tidak terlalu menguras tenaga. Anda bisa melakukan yoga di sela-sela waktu lenggang baik di pagi hari atau sore hari menjelang berbuka dan tentunya di lokasi yang tenang dan nyaman  

Sepeda Santai
Bersepeda santai juga bisa menjadi pilihan anda untuk mengeluarkan sedikit keringat di bulan puasa ini, bersepeda santai tentunya tidak akan membuat tubuh anda lesu ketika sedang menjalankan ibadah puasa, Bersepeda santai di juga mampu membuat pikiran anda lebih tenang dan dapat mengontrol oksigen yang masuk ke tubuh lebih mudah serta mampu membakar kalori berlebih. Anda bisa lakukan kegiatan ini di pagi hari setelah shalat subuh atau sore hari menjelang berbuka puasa sambil mencari penganan berbuka, pasti seru. 

Jogging

Tidak punya lokasi nyaman untuk yoga? atau tidak punya sepeda di rumah? Anda juga bisa jogging santai untuk berolahraga, Lakukan jogging ringan dengan intensitas yang cukup dengan kemampuan tubuh anda, agar tidak terlalu letih dan menghindari dehidrasi. Jogging juga bisa anda lakukan di pagi atau sore hari menjelang berbuka puasa.

Baca Juga

Pemanasan Di Rumah

Jika malas untuk pergi keluar rumah, pengennya di rumah saja. Anda bisa melakukan peregangan atau pemanasan saja ketika waktu senggang anda, Tujuannya adalah untuk melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh dan agar tidak terlihat lemas ketika kita berpuasa. Lakukan kegiatan ini 20-30 menit atau sesuai kemampuan anda.

Puasa tidaklah menjadi alasan untuk kita malas-malasan untuk melakukan kegiatan yang justru baik untuk tubuh dan kesehatan kita, Jenis-jenis olahraga di atas tentu bisa anda lakukan ketika anda sedang berpuasa. Namun perlu di ingat adalah dilakukan dengan intensitas yang ringan. terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »