Tips Jaga Kesehatan Pencernaan Anak

Syauqisubuh- Setiap orang tua pastilah menginginkan yang terbaik untuk sang anak, terlebih dalam hal yang berkaitan dengan kesehatannya. salah satu hal yang menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi anak adalah terganggunya pencernaan atau tidak teraturnya BAB, hal ini dapat mengakibatkan rasa yang tidak nyaman pada perut sang anak.
Sistem Pencernaan


Untuk itu orang tua harus berperan aktif dalam menjaga kesehatan anak dan membiasakannya untuk hidup sehat. berikut tips untuk menjaga kesehatan pencernaan anak:

1. Makan Teratur
Buang air besar bisa saja terganggu akibat jadwal makan  sang anak yang tidak teratur. untuk itu anda sebagai orang tua harus mengatur pola makan anak, selain itu berikan juga asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk si buah hati.

2.Jadi Contoh Hidup Sehat
Tak jarang anak banyak mencontoh prilaku dan gaya hidup dari aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh orang tuanya. Kebiasaan hidup sehat yang anda lakukan tentu dapat menjadi contoh bagi anak untuk mengikuti jejak orang tuanya seperti makan dan tidur teratur, minum air putih dan rajin berolahraga. Semua aktivitas tersebut bisa anda lakukan bersama-sama untuk menjaga kesehatan si buah hati.

3. Mengkonsumsi Buah Dengan Kandungan Serat Yang Banyak
Buah seperti pepaya, kiwi adalah salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi. buang air besar bisa diakibatkan karena kurangnya asupan makanan berserat. Untuk itu, anda bisa menyediakan buah-buahan seperti di atas di rumah anda, untuk anda dan keluarga konsumsi.

4. Minum Air Putih
Air putih selain sebagai daya tahan tubuh supaya tetap segar juga dipercaya untuk memperlancar proses pencernaan dan buang air besar. Anda harus membiasakan anak untuk minum air putih secara ruitn minimal 8 gelas per hari untuk daya tahan anak anda.

5. Olahraga
Berolahraga seperti bersepeda santai atau jogging bersama mungkin bisa menjadi pilihan yang baik untuk membiasakan anak hidup sehat, olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga mencegah terjadinya sembelit.

Itulah 4 tips jaga kesehatan pencernaan anak, semoga kesehatan si buah hati tetap terjaga agar terlihat ceria sepanjang hari, Hati akan merasa tenang ketika kita melihat anak bisa bermain ria bersama teman-temannya. jangan sampai semua itu pudar lantaran kita sebagai orang tua lalai sehingga tidak mampu menjaga kesehatan buah hati sendiri. 



Share this

Terima Kasih, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda, kritik dan saran mohon di kolom komentar untuk lebih baik lagi.

Related Posts

Previous
Next Post »