Rawat dan Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi Dengan 5 Hal Berikut

Syauqisubuh- Menjaga dan merawat kesehatan mulut dan gigi sangatlah penting bagi kita, Nafas segar dan gigi putih bersih adalah dambaan kita semua, sehingga hal tersebut menunjang akan penampilan kita, sebagai contoh jika nafas kita tidak sedap alias bau, tentu hal ini akan membuat orang-orang enggan untuk dekat dengan anda.

 karena tidak bisa di pungkiri memang bahwasanya nafas yang bau tentu akan sangat mengganggu ketika anda sedang berbincang dan berdiskusi dengan rekan atau teman anda. Sehingga komunikasi yang anda sampaikan pun menjadi terhambat. Tentu hal ini tidak ingin terjadi dengan anda. Namun sebaliknya jika gigi bersih serta nafas yang segar tentu orang akan sangat senang berteman dengan anda.

Nah, Berikut adalah beberapa cara yang mungkin dapat membantu anda untuk menjaga kesehatan gigi anda dan menghindari bau nafas yang tidak enak. 

Sikat Gigi Teratur
Untuk menjaga kesehatan gigi dan menjaga agar nafas tetap segar dengan mudah adalah rutin sikat gigi secara teratur , baik di kala pagi, siang, malam dan setelah makan. Hal ini tidak sulit dilakukan untuk kita, tidak perlu mengeluarkan budget yang besar anda cukup menggunakan sikat gigi yang anda punya dilengkapi dengan pasta gigi dan sikat gigi anda 2-3 kali dalam sehari. Dan anda juga harus membiasakan sikat gigi sebelum tidur untuk mencegah kuman berkembang biak selama anda tidur yang hal demikian dapat membuat gigi rusak dan nafas tidak sedap.

Say "No" to Smoking
ya,, berhentilah anda untuk melakukan kegiatan ini, merokok selain dapat menimbulkan masalah pada paru-paru dan pernafasan anda, merokok juga dapat membuat gigi anda menjadi kuning dan menimbulkan nafas yang tak enak. Jadi untuk menjaga kebersihan gigi anda, Anda harus berkomitmen untuk tidak lagi merokok agar keinginan anda terwujud menjadikan gigi yang sehat dan nafas yang segar.

Jangan mengkonsumsi Alkohol atau Kafein berlebihan
Mengkonsumsi alkohol dapat membuat mulut dan tenggorokan anda kering dan ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap dengan nafas anda, demikian halnya juga minuman yang mengandung kafein seperti kopi. Untuk kadar tertentu mungkin tidak terlalu menimbulkan efek yang berarti, namun apabila dikonsumsi secara berlebihan ini akan menimbulkan efek yang tidak sehat untuk gigi dan mulut anda. Jadi hal ini juga menjadi perhatian anda ketika ingin menjaga gigi yang sehat dan nafas yang segas.

Konsumsi Buah dan Sayuran
Buah-buahan dan sayur memang baik untuk kesehatan tubuh kita, karena memang banyak kandungan vitamin di dalamnya yang sangat berguna untuk tubuh kita, dibalik itu semua buah-buahan dan sayuran yang anda konsumsi akan membersihkan bakteri/ kuman dan juga membersihkan sisa-sisa makanan yang ada di mulut. dalam penelitian buah-buahan yang mengandung vitamin c (jambu, jeruk, kiwi dan juga stowbery) dipercaya akan memberikan kekuatan gusi sehingga gigi akan kuat.

Gunakan Produk Pemutih Gigi dan Nafas Segar
Banyak produk di pasaran yang dijual secara bebas untuk memberikan sensasi nafas segar dan memberikan efek putih pada gigi anda, Namun sebagai pengguna anda juga harus cermat, pastikan produk yang anda akan gunakan tidak berbahaya. mungkin cara ini juga cukup efektif namun memerlukan sedikit biaya yang lebih. 

Nah, Mungkin itu beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menjaga dan merawat gigi anda agar bersih, sehat, putih dan nafas segar. semoga dapat membantu. dan saling mengingatkan..

Share this

Terima Kasih, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda, kritik dan saran mohon di kolom komentar untuk lebih baik lagi.

Related Posts

Previous
Next Post »