Berhemat Agar Tak Menderita di Akhir Bulan

Syauqisubuh-  Akhir bulan, bagi sebagian orang merupakan masalah yang cukup pelik untuk di hadapi, tapi mau tidak mau, suka tidak suka masa-masa di akhir bulan pasti akan anda lewati. mungkin sebagian orang di akhir bulan dompet sudah menipis, bahkan harus menahan diri untuk beli ini dan itu pasalnya gajian mungkin masih lama.
Berhemat
Nah, buat kamu yang mungkin boros dalam menggunakan uang, mulai saat ini anda harus membiasakan untuk berhemat jangan sampai ketika di penghujung bulan keuangan anda terganggu bahkan sampai meminjam kepada teman anda. Berikut beberapa tips berhemat untuk hadapi akhir bulan anda:

Atur Pengeluaran Anda
Anda bisa membuat suatu anggaran belanja untuk satu bulan ini sesuai dengan uang yang anda miliki. maka siklus pengeluaran akan teratur dan buat untuk kebutuhan tak terduga, jadi ketika ada keperluan mendadak anda bisa mengguankannya. 

Manfaatkan WIFI Gratisss
Bagi kamu yang sedang banyak deadline tugas kuliah atau kerjaan kantor, dengan uang yang menipis akan sangat memberatkanmu pastinya untuk membeli pulsa modem atau paket internet.

Nah, alternatif memanfaatkan fasilitas WiFi gratisan di kampus atau kantor atau di spot WiFi bisa kamu jadikan pilihan dalam membantumu menyelesaikan tugas-tugas. Walau memang kamu harus tinggal sedikit lebih lama dan sampai larut bahkan, namun kamu mau tak mau harus menjalaninya.

Bukankah WiFi itu juga  kencang koneksinya? Hehehe.

Kurangi Hunting
Di awal bulan saat-saat terima gaji atau baru dapat kiriman dari orang tua mestinya anda gunakan uang anda seperlunya saja, pastikan uang anda keluar hanya untuk hal-hal yang penting dan di butuhkan, jangan mentang-mentang baru dapat uang, langsung cauuu sana cau sini,, 

Berpergian atau hunting bersama teman boleh saja, tapi jangan terlalu sering, yang biasanya anda pergi nongkrong, karoeke, nonton bisokop, nyalon, semua di rangkap dalam satu bulan, mungkin anda bisa membaginya per bulan saja.dan pastikan tempat yang anda tuju tidak terlalu menguras kantong anda.

Masak Sendiri atau Makan Sekali Sehari
Biasanya yang membuat pengeluaran tak terkontrol dengan baik pada awal-awal bulan adalah saat kamu tahu kamu punya uang banyak dan kalap menyantap makanan mahal.

Memang makanan mahal itu menggiurkan dan terkesan keren, namun jika kamu terlalu banyak menyantapnya, kamu akan merugikan keuanganmu sendiri.

Selain itu, siapa yang bisa menjamin makanan tersebut aman dan sehat bagi tubuhmu kan?
Namun jika sudah terlanjur, pada akhir bulan yang ‘horror’ ini, kamu bisa mencoba alternatif penghematan berikut.

Lakukan diet tubuh dengan makan sehari sekali atau memasak sendiri di kontrakan atau kosan. Makan sehari sekali bisa kamu lakukan setiap siang hari, dan waktunya juga kamu tentukan sendiri.

Namun bagi kamu yang tidak tahan lapar, kamu bisa mencoba memasak sendiri makananmu, karena itu jauh lebih murah.

Masaklah nasi untuk dua kali makan sehari, dan sayur serta lauk pauk yang juga bisa kamu makan dua kali sehari. Selain sehat, bukankah juga akan membantumu

Demikian tips berhemat syauqisubuh  semoga bermanfaat untuk anda...DANKE 

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »