Tahan Nafsu Makan dan Kebiasaan Ngemil

SyauqiSubuh- Menahan nafsu makan memang sulit untuk sebagian orang dan selalu memiliki hasrat ingin ngemil makanan seperti coklat dan makan cepat saji lainnya. Alhasil yang awalnya ingin menjaga pola makan justru gagal karena tidak dapat menahan diri.

Nafsu makan yang tidak terkontrol sangat tidak menyehatkan karena menggangu metabolisme tubuh, obesitas, dan dapat menimbulkan penyakit. nah untuk itu anda harus bijak dan mampu menahan nafsu makan anda dan mengurangi kebiasaan ngemil. 
Berikut ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menahan diri karena kebiasaan ngemil dan nafsu makan yang tinggi:
  1. Identifikasi makanan apa saja kah yang tidak bisa anda tolak untuk di makan bila melihatnya, kemudian jauhkan makanan-makanan tersebut dari dekat anda. jangan membawa junk food ke rumah, karena jikalau dirumah tidak tersedia justru akan membuat keinginan untuk ngemil junk food tsb besar.
  2. Latih nafsu makan. bila anda merasa ingin ngemil, anda harus berusaha untuk menahan hingga rasa untuk ngemil itu hilang dengan sendirinya.
  3. Lakukan kegiatan untuk menghilangkan pikiran dan keingingan unuk makan, kebiasaan ngemil biasanya dilakukan saat orang tidak memiliki kegiatan atau sedang sendiri, oleh karena itu sebaiknya isi waktu anda dengan pergi berjalan-jalan dengan teman, merapikan kamar, bersih-bersih rumah dsb.
  4. Makan makanan yang sehat secara teratur agar nafsu makan dan ngemil berkurang. hal ini sangat efektif untuk mengurangi nafsu makan anda.
Itulah beberapa cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk menahan nafsu makan yang berlebihan, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
10 Juni 2016 15.47 delete

Makasih gan untuk pembahasannya mengenai tahan nafsu makan dan kebiasaan ngemil yang ternyata cukup mudah untuk dilakukan salah satunya adalah dengan melatih nafsu makan. Sukses untuk pembahasan lainnya.

Reply
avatar