Manfaat Kulit Jeruk

SyauqiSubuh- Kandungan Vitamin C dalam jeruk tidak diragukan lagi. Banyak manfaat yang akan kamu peroleh jika mengonsumsi jeruk setiap hari. Tapi tahukah kamu, bahwa selain buahnya yang segar dan kaya akan manfaat, kulit jeruk memiliki banyak manfaat. Berikut adalah manfaat kulit jeruk yang harus kamu tahu seperti yang dikutip dalam top10homeremedies.com.

Kulit jeruk dapat menghilangkan plak pada gigi. Kulit jeruk mengandung d-limonene, yang membantu mengurangi noda kuning pada gigi. Caranya cukup gosok kulit jeruk pada gigi selama 2 sampai 3 menit, kemudian bisa dengan air hangat. Lakukan sehari dua kali setiap hari. Dan lihat perbedaannya.

Selain membuat gigi kamu menjadi putih dan bersih, kulit jeruk juga dapat membantu menurunkan berat badan. Gunakan kulit jeruk sebagai teh, caranya adalah sebagai berikut:
  • Keringkan kulit jeruk di tempat yang sejuk dan kering. Pastikan kamu cuci dulu kulit jeruk ini sebelum dikeringkan.
  • Masukan 1 sendok makan dari kulit jeruk yang kering dalam 1 gelas air panas.
  • Tutup dan curam selama 10 menit.
  • Buang kulit jeruk, kamu dapat menambahkan beberapa sedikit madu.
  • Minum 2 cangkir teh herbal ini setiap hari.
Banyak yang dapat kamu peroleh dari mengonsumsi kulit jeruk selain hal di atas. Kulit jeruk juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga dapat menghindarkan kamu dari penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan diabetes. Semoga bermanfaat.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »