Jaga Kesehatan Mata Anda Dengan 5 Cara Ini..!

SyauqiSubuh- Mata adalah salah satu Indra yang sangat besar perannya untuk Kita, maka patut lah kita bersyukur kepada Allah SWT telah memberikan mata sehingga kita bisa melihat indahnya Dunia, hendaknya kita juga menjaga mata Kita agar tetap sehat dan tidak terjadi hal-hal yang tentunya tidak ingin kita dapatkan. Dikutip dari webmb.com berikut ini ada 5 cara untuk menjaga mata tetap sehat. Apa saja let's Check it Dott...!

1. Makanan Untuk Tujuan yang Baik
Melindungi mata di mulai dengan makanan yang ada di piring Anda. Nutrisi seperti omega-3, asam lemak,zinc, vitamin C dan E dapat membantu menangkal terkait masalah usia seperti degenerasi makula dan katarak, studi menunjukkan. Teratur makan makanan ini dapat membantu menyebabkan baik kesehatan mata:
  • Hijau, sayuran berdaun seperti bayam, kangkung, sawi dan
  • Salmon, tuna, dan ikan berminyak lainnya
  • Telur, kacang, kacang-kacangan, dan sumber protein non-daging lainnya
  • Jeruk dan buah jeruk lainnya atau jus

Makanan yang baik, diet seimbang juga membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat, yang membuat Anda kurang kemungkinan untuk mendapatkan obesitas penyakit -terkait seperti diabetes tipe 2. FYI  Diabetes adalah penyebab utama kebutaan pada orang dewasa.

2. Berhenti Merokok
Merokok membuat Anda lebih mungkinkan untuk menyebabkan katarak, optik kerusakan saraf, dan degenerasi makula. Jika Anda sudah mencoba untuk berhenti merokok sebelum dan mulai merokok lagi, dan terus mencoba. Semakin Anda mencoba untuk berhenti merokok, semakin besar kemungkinan Anda untuk berhasil. intinya harus ada tekad yang kuat Guys... hehe

3. Kenakan Sunglasses
Penggunaan kacamata akan membantu melindungi Anda mata dari sinar ultraviolet matahari (UV) sinar langsung. Karena terlalu banyak paparan UV membuat Anda lebih mungkin untuk mendapatkan katarak dan degenerasi makula.
Pilih kacamata yang menghalangi 99% sampai 100% dari kedua sinar UVA dan UVB. Lensa sampul membantu melindungi mata Anda dari samping. Lensa terpolarisasi mengurangi silau saat berkendara. Nah, biasanya yang keren itu sih kacamata Hitam ya... agar penglihatan kita tetap terjaga dari yang namanya SILAU man..

4. Gunakan Keselamatan Eyewear
Jika Anda bekerja dengan bahan-bahan berbahaya atau udara pada pekerjaan atau di rumah tidak baik, Gunakan kacamata keselamatan atau kacamata pelindung setiap kali anda beraktivitas. Selain itu,
Olahraga tertentu seperti hoki es, badminton, dan lacrosse juga dapat menyebabkan cedera mata. Gunakan pelindung mata (seperti helm dengan pelindung masker wajah atau kacamata olahraga dengan lensa polycarbonate) untuk melindungi mata Anda.

5. Jauh Dari Layar Komputer
Menatap layar komputer terlalu lama dapat menyebabkan:
  • Kelelahan mata
  • Pandangan yang kabur
  • Kesulitan fokus pada jarak
  • Mata kering
  • Sakit kepala
  • Leher, punggung, dan nyeri bahu

Ambil langkah-langkah berikut untuk melindungi mata Anda:
  1. Pastikan kacamata atau lensa kontak resep up-to-date dan memadai untuk penggunaan komputer.
  2. Beberapa orang mungkin perlu kacamata untuk membantu dengan kontras, silau, dan ketegangan mata saat menggunakan komputer.
  3. Posisi komputer Anda sehingga mata Anda sejajar dengan bagian atas monitor. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat sedikit turun di layar.
  4. Cobalah untuk menghindari silau pada komputer Anda dari jendela dan lampu. Gunakan layar anti-silau jika diperlukan.
  5. Pilih, kursi yang mendukung nyaman. Posisi sehingga kaki Anda rata di lantai.
  6. Jika mata Anda kering, berkedip lebih banyak.
  7. Setiap 20 menit, istirahatkan mata Anda dengan melihat 20 kaki selama 20 detik. Setidaknya setiap 2 jam, bangun dan mengambil 15 menit istirahat.
Oke itulahh tips yang dapat SyauqiSubuh bagikan untuk Anda, semoga Bermanfaat... Terima Kasih telah berkunjung :D




Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
27 Juli 2016 15.30 delete

Mata merupakan salah satu organ penting bagi manusia, maka dari itu harus selalu dijaga supaya selalu sehat agar dapat berfungsi secara optimal.

terima kasih atas informasinya

Reply
avatar