Cara Cepat Hilangkan Bau Mulut

SyauqiSubuh- Meskipun Anda menghindari mengonsumsi bawang atau makanan penyebab bau mulut tak sedap lainnya, bau mulut tetap bisa menghantui Anda. Dan, siapapun yang yang pernah terjebak dengan bau mulut tak sedap sesaat sebelum meeting, kencan, atau agenda penting lainnya dan tidak memiliki persediaan permen karet di sakunya (the horror!) tau persis bagaimana paniknya terjebak dengan situasi ini.

Untuk menetralisir bau mulut yang mengganggu ini, kita perlu memahami sebab yang menjadi tersangka di balik munculnya bau mulut yang bisa membuat rasa PD anjlok pada level terendahnya ini. Dilansir dari laman greatist.com, Sunil Wadhwa, seorang profesor kesehatan gigi dan mulut di Universitas Columbia mengatakan bahwa sebagian besar dari kita seringkali lupa untuk membersihkan bakteri-bakteri yang menempel di lidah dan gusi saat menggosok gigi. Bakteri-bakteri yang masih menempel di gusi dan lidah inilah yang kadang menjadi penyebab dari terjadinya bau mulut. 

Nah, untuk menghindari bau mulut karena bakteri-bakteri ini, tentu hal pertama yang harus kita lakukan adalah membersihkan seluruh bagian mulut (tanpa terkecuali) saat menggosok gigi. Tapi, jika kita sudah melakukan pembersihan yang menyeluruh bau mulut tetap saja menghantui Anda, berikut ini adalah beberapa solusi untuk mengatasinya.
  • Air. Mulut yang kering membuat gas berbau tidak sedap dalam mulut keluar. So, untuk menghindari bau mulut tak sedap, pastikan mulut Anda tetap terhidrasi dengan minum banyak air.
  • Wortel dan seledri. Sayur-sayuran berair seperti wortel dan seledri memiliki fungsi sebagai pengganti sikat gigi yang dapat membersihkan mulut dari sisa-sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. So, jika Anda mengalami masalah dengan bau mulut dan tak ada permen karet di saku baju Anda, tapi Anda melihat wortel atau seledri dalam jangkauan Anda, use them instead.
  • Teh. Ilmuwan telah menemukan bahwa senyawa kimia polipenol yang terdapat dalam teh hitam dan teh hijau dapat mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau mulut.
  • Apel. Makan sebuah apel sebelum Anda menuju ruangan rapat atau sebelum Anda pergi menemui pacar Anda untuk kencan bukanlah ide yang buruk. Sebab, apel memiliki kandungan polipenol teroksidasi yang dapat membantu Anda menetralisisr bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh bakteria dalam mulut.

Nah, itulah solusi untuk mengatasi bau nafas tak sedap yang mungkin Anda hadapi sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat. [Source : Vemale.com]

Comments