Beberapa Manfaat Menakjubkan dari Buah Naga

SyauqiSubuh- Buah naga. Buah yang menjadi favorit kala imlek datang karena dipercaya membawa hoki ini, ternyata memiliki segudang manfaat yang mampu membuat kesehatanmu jadi hoki. Really? Yap.

Seperti disebutkan dalam laman www.lifehack.org, buah naga, baik merah maupun putih, memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Hal ini dikarenakan buah naga memilki beragam kandungan vitamin serta mineral yang baik bagi tubuh kita. Beberapa di antara kandungan buah naga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita adalah serat, vitamin B1, B2, B3, C, serta zat besi.

So, apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengonsumsi buah naga? Berikut ulasan lengkapnya (wajib simak!) 

Mencegah Kanker
Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah yang memiliki kulit tebal berwarna merah ini kaya akan kandungan antioksidan phytoalbumin. Kandungan antioksidan dalam buah naga ini membuatnya mampu memerangi radikal bebas yang menjadi penyebab tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

Mencegah Diabetes
Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes. Buah ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Selain itu kadar gula yang terkandung di dalamnya juga sangat kecil sehingga sangat aman bagi penderita diabetes. 

Menurunkan Tekanan Darah dan Mengatasi Penyakit JantungKandungan nutrisi dalam buah naga dipercaya dapat mengurangi tingkat stres oksidatif yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit kardiovaskular. Selain itu, kandungan kalium dan zat besi yang cukup tinggi juga dipercaya dapat mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Meningkatkan Kekebalan TubuhKandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga dapat berperan sebagai agen antioksidan. Kandungan antioksidan yang sangat besar tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari buah naga yang pastinya membuat kamu tak perlu ragu lagi untuk rajin-rajin mengonsumsi buah sehat ini ya. So, semoga bermanfaat! Eat healthily, live happily!

Comments