Bagaimana Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Cara mengatasi Android yang lemot
SyauqiSubuh- Mempunyai Android lemot/lelet pastinya bikin kesal dan sakit hati, Tentunya masalah yang satu ini kerap kali dihadapi pada pengguna Android. Android yang lemot bisa terjadi karena aplikasi yang ditanamkan pada gadget Android sudah over alias terlalu banyak aplikasi dalam satu waktu yang yang dijalankan.

Anda sebagai pengguna haruslah bijak dalam memilih aplikasi yang anda instal dan jalankan, demi menghindari yang namanya lemot.

Jadi Bagaimana cara mengatasi masalah Android yang Lemot. Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan agar terbebas dari Android yang Lemot :

Reset Data Factory
Cara ini sebaiknya Anda lakukan untuk mengembalikan Android dalam kondisi seperti setelan awal. Karena bisa jadi android anda terlampau banyak mengistal aplikasi sehingga dengan menggunakan Reset Data Factory Android anda akan menghapus semua aplikasi tersebut dan yang tertinggal adalah aplikasi bawaan dari Android tsb. Ya kira-kira seperti tampilan pertama beli. login ulang dsb.

Update Aplikasi Terbaru
Nah, Biasanya update aplikasi akan memecahkan problem dalam aplikasi itu sendiri. update di lakukan untuk mengatasi problem. seperti aplikasi yang sering error. Namun untuk yang Andorid dengan kapasitas memori penyimpanan tidak memadai sebaiknya tetap menggunakan aplikasi versi lawas selama aplikasi tsb tidak error sih tidak apa-apa, karena biasanya jika kita update aplikasi otomatis ukuran aplikasi tersebut meningkat, sehingga akan banyak memakan memori penyimpanan anda.

Non-Aktifkan Aplikasi Pada Sistem
Dengan minimnya Random Acces Memory (RAM) sanagat berakibat Andorid lemot. Maka sebaiknya aplikasi yang berjalan dan banyak memakan alokasi RAM kita matikan saja. Untuk mematikannya, masuk ke Menu Setting>>Apps/Aplication Manajer geser ke All Tab, dan pilih aplikasi yang di non-aktifkan

Jika masih lemot juga, mungkin sebaiknya anda membeli Android dengan Kapasitas RAM yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari agar tidak terhambat dengan masalah Lemot, Lelet, Lambat dan sebagainya. Nah guys, mungkin itulah Bagaimana Cara Mengatasi Android yang Lemot. semoga bermanfaat.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »