Cara Unik Menghilangkan Aroma Tidak Sedap dari Sepatu

SyauqiSubuh- Sepatu yang berbau tidak sedap ini biasanya disebabkan karena adanya bakteri yang menempel di sepatu. Bakteri ini biasanya menempel ketika kaki kita mulai berkeringat. Sekali menempel, bakteri itu akan tetap di sana dan membuat sepatu kita berbau tidak sedap.

Selain bakteri, masalah kaki lainnya, seperti kutu air, juga bisa membuat sepatu menjadi berbau tidak sedap. Jika kaki mengalami masalah semacam ini, maka harus cepat di atasi agar bakteri dari kutu air tersebut tidak menempel pada sepatu yang kamu gunakan.

Selain mengatasi bau tidak sedap sepatu ini dari sumber masalahnya, yaitu kaki, kita juga bisa melakukan tips unik yang telah dilansir dari laman naturalremedyideas.com berikut.

Gunakan Baby Powder
Baby powder memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah memastikan bahwa kaki kamu terdeodorisasi dan berbau harum. So, gunakan baby powder saat kamu akan memakai sepatu untuk menghindari sepatumu berbau tidak sedap.

Gunakan Baking Soda
Taburkan sedikit baking soda di dalam sepatu kamu. Baking soda akan menyerap bau tak sedap dan membuat sepatu kembali segar. Taburkan dan diamkan dalam semalam, keesokan harinya keluarkan sisa baking soda. Dijamin, bau tak sedap dari sepatu kamu akan lenyap.

Gunakan Teh Hitam
Bakteri yang menempel di sepatu karena terbawa kaki bisa kamu singkirkan dengan menggunakan teh hitam. Teh hitam mengandung tannin yang sangat efektif untuk membunuh bakteri dalam sepatu yang menyebabkan sepatu berbau tak sedap.

Bekukan dalam Lemari Es
Jika ketiga cara di atas tidak berhasil mengusir aroma tidak sedap dari sepatumu, cobalah untuk membekukannya di dalam freezer lemari es kamu. Membekukan sepatu di dalam lemari es akan membuat aroma tak sedapnya hilang. Tapi, tentu kamu tidak bisa memasukkannya ke dalam lemari es tanpa kemasan. Pastikan kamu membungkus sepatumu dengan plastik kedap udara sebelum memasukkannya ke dalam freezer lemari es mu.

Nah, itulah cara-cara unik yang bisa membantumu menghilangkan aroma tidak sedap dari sepatu yang membuat kamu menjadi tidak PD. Semoga bermanfaat.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »