Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Biar Makin Pede

SyauqiSubuh - Apa yang harus dilakukan ketika rasa percaya diri itu mulai menurun? Semua orang sebenarnya punya masalah kepercayaan diri, atau yang biasa dikenal dalam bahasa gaul adalah pede. Apalagi ketika bertemu dengan orang baru. Pasti hal tersebut akan sangat membuatmu merasa nggak nyaman dan pada akhirnya sering timbul rasa gugup dan bingung. Sangat mengganggu bukan?

Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan rasa kepercayaan dirimu dalam jangka yang panjang. Kita hanya perlu menemukan langkah-langkah yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Berikut tips-tipsnya.

Ketahui Penyebabnya
Semua orang pasti mempunyai rasa ketidaknyamanan ketika berhadapan dengan orang asing yang baru kita kenal, maka dari itu carilah penyebabnya, Jika kamu sudah mengetahui enyebabnya, atasi semampumu. Ya, paling nggak kamu bisa mengurangi dan menghindarinya.

Tersenyum
Tersenyum merupakan cara yang paling mudah, bahkan bisa dilakukan dalam hitungan detik. Sebenarnya senyuman itu ada hubungan erat dengan perasaan positif. Jadi jika bertemu dengan orang yang baru kamu kenal, cobalah tersenyum. Itu akan membuatmu merasa lebih baik.

Tatap Lawan Bicara
Sama halnya dengan senyum,  kontak mata menunjukan bahwa kamu percaya diri. Kontak mata membantumu untuk menghilangkan rasa takut dan gugup jika kamu sedang berbicara di depan orang banyak, misalkan sedang presentasi masalah pekerjaan. Selain itu,  perlu kamu ketahui bahwa dengan kontak mata, kamu juga dapat mendekatkan dan menarik lawan bicaramu loh.

Bicaralah dengan Santai
Bicara dengan santai akan membantumu menyampaikan pikiran atau  hal yang ingin disampaikan jadi lebih jelas dan tepat. Tapi jika kamu berbicara dengan terburu-buru, maka apa yang kamu sudah rencanakan akan berantakan hanya karena gaya bicaramu yang ngawur akibat gugup.

Berpakaian Rapi
Meskipun pakaian nggak membuat orang menjadi berkualitas, tetap dapat mempengaruhi pikiran kamu secara nggak langsung. Ketika kamu merasa penampilan diri sendiri nggak bagus, itu akan berpengaruh pada pikiran. Tapi jika kamu merasa bagus atau keren dengan apa yang kamu pakai, maka hati kamu akan merasa senang, pikiran jadi tenang, dan kamu akan merasa lebih percaya diri. Melakukan semua aktivitas pun akan terasa happy. [sumber: kelascinta.com]

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »