Rasa Suka atau Cinta? Bagaimana Membedakannya?


SyauqiSubuh- Suka dan cinta itu berbeda tips. Kadang kita menganggap bahwa debaran hati yang kencang ini adalah rasa cinta, namun ternyata itu hanyalah kekaguman atau suka semata pada seorang pria atau wanita. Di sisi lain, kamu hanya berpikir bahwa menyukai pria atau wanita yang baik dan berfisik bagus. Namun sayang sekali, ketika ia menjadi milik orang lain, kamu malah baru sadar bahwa selama ini kamu mencintainya.


Yang menjadi pertanyaan adalah apa itu cinta? Bagaimana membedakannya dengan rasa suka? Dilansir dari yourtango.com, cinta adalah lebih dari sebuah perasaan. Ketika menyukai seseorang, kita merasa bahwa apa pun yang orang itu lakukan atau orang itu miliki terlihat menarik. Tetapi ketika sudah jatuh cinta, kita nggak hanya menyukai hal-hal positif yang ia punya, tetapi juga ingin berada di dekatnya selalu.

Hal yang menjadi pembeda antara suka dan cinta adalah komitmen. Ketika sungguh-sungguh jatuh cinta pada seseorang, kita mau berkomitmen untuk selalu berada di dekat orang yang kita cinta, kapan pun, di mana pun, dan di saat apa pun.

Jadi, apa yang kamu rasakan sekarang adalah suka atau cinta? Lakukan tiga hal berikut ini.

Mengenali Latar Belakangnya
Kamu bisa saja bilang cinta pada orang yang baru saja kamu temui hari ini. Tapi cinta tidak sesimpel itu. Kamu perlu waktu untuk jatuh cinta. Kamu perlu mengenali latar belakang dirinya lebih dalam, barulah bisa jatuh cinta padanya. Tentunya kamu ingin tahu rahasia-rahasia dari orang yang kamu cinta bukan? Dengan mengenalna lebih dekat, kamu lebih mudah untuk mencintainya, dan menemaninya di berbagai waktu.

Tumbuhkan Rasa Percaya
Kamu membutuhkan rasa percaya ketika jatuh cinta pada seseorang. Sebab, memangnya mau berjalan bersama dengan orang yang nggak bisa dipercaya? Pun dia nggak mau percaya denganmu. Kalau seperti itu, tentunya hubungan yang tercipta nggak akan berjalan dengan baik. Jadi, tumbuhkanlah rasa percaya antara satu sama lain.

Bangun Ikatan Persahabatan
Jatuh cinta butuh waktu. Rasa cinta berkembang ketika kamu telah mengenalnya dalam waktu yang cukup lama, dan berada di dekatnya dalam sekian waktu tertentu. Jadi, cobalah menjalin pertemanan dengan orang yang kamu anggap sebagai tempat berlabuhnya hatimu ini. Tetapi, hati-hati jangan sampai terjebak dalam “Friendzone” ya. {Source: kelascinta.com]

Tiga cara tersebut diharapkan dapat memudahkanmu dalam membedakan antara suka dan cinta. Semoga bermanfaat dan sekaligus untuk menambah pengetahuan kamu.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »