Atasi Bau Mulut Sehabis Makan Daging Dengan Ini...!!

SyauqiSubuh- Dibulan haji saat ini tentu anda mengkonsumsi daging kurban baik itu sapi ataupun kambing. Tapi dalam postingan kali ini kesehatan gigiku akan membahas mengenai kambing. Makan kambing selain dapat meningkatkan kadar kolestrol tubuh juga dapat menyebabkan bau mulut jadi tidak sedap.

Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan cara berikut ini untuk mengatasi bau mulut yang ditimbulkan sehabis makan daging kambing, Sebagai berikut:

1. Daun mint

Bau mulut yang tidak sedap tak selamanya disebabkan oleh bakteri. Contohnya makanan yang menyengat seperti durian, bawang atau daging kambing juga bisa memicu bau mulut jadi kurang sedap. Mengonsumsi minuman yang mengandung daun mint atau nyemil kue yang mengandung kayu manis, bisa mengembalikan kesegaran mulut secara instan.

2. Yogurt

Selama tak mengandung banyak gula atau pemanis, minuman asam yang satu ini mengandung prebiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan. Bila pencernaan mampu mengolah makanan dengan baik, maka aroma lambung tak akan menimbulkan bau.

3. Makanan yang kaya serat

Makanan yang kaya serat juga dapat mengatasi bau mulut. Makanan yang mengandung banyak serat sebut saja apel, pir, serta wortel. Buah dan sayur yang mengandung banyak serat bisa menjadi pembersih mulut alami. Kandungan nutrisi buah dan sayur bisa meningkatkan imun tubuh serta memberi asupan energi selama diet maupun puasa.

4. Teh hijau

Kandungan cathecin pada teh hijau tanpa gula bisa mengurangi jumlah bakteri dalam mulut penyebab bau. Selain itu bisa mengikis lapisan gula menempel pada plak gigi. Manfaat lain yang dimiliki teh hijau ialah menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan risiko kanker.

Nah, tadi itu adalah beberapa cara yang dapat menghilangkan bau mulut tak sedap akibat memakan daging terutama daging kambing, Selamat mencoba
[Sumber: kesehatangigiku.com]

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »