Sakit Hati Pasangan Lebih Memilih Teman Dekat Kita? Sembuhkan Dengan Ini

SyauqiSubuh- Ketika melihat teman merebut gebetan sendiri, mungkin saat itu kamu sangat kecewa, baik pada gebetan dan juga teman kamu sendiri. Kamu sangat ingin marah pada kedua orang tersebut. Ingin memaki, menangis, dan hal-hal lain yang bersifat emosional. Kamu pun menjadi terpuruk dan merasa nggak percaya lagi dengan siapa pun.

Sakit rasanya ketika melihat gebetan lebih memilih orang lain daripada kita, terlebih yang mereka pilih adalah teman kita sendiri. Pernahkah kamu mengalaminya?

Ya, rasa sedih tentu ada ketika melihat gebetan berjalan bersama teman sendiri. Kamu boleh meluangkan waktumu untuk bersedih karena patah hati ini, tetapi jangan berlama-lama. Hidup terlalu indah untuk ditangisi dan diratapi setiap harinya. Kehidupanmu masih perlu berjalan. Obati patah hatimu dengan beberapa kegiatan ini.
Buat Dunia Baru
Dunia baru, maksudnya? Artinya, cobalah ciptkana pergaulan baru dalam hidupmu. Mungkin bergaul dengan teman yang sekarang kembali mengingatkanmu dengan teman yang telah merebut gebetanmu. Jadi, cobalah membuat hubungan pertemanan baru dengan orang baru. Caranya? Dengan mengikuti kegiatan baru atau join klub baru. Salah satu contihnya ikut bergabung dalam acara sosial. Bisa juga dengan ikut komunitas yang menggeluti hobi yang sama denganmu. Jadi, kamu dapat membuat pertemanan baru dengan mudah. Kesempatan untuk segera move on pun jauh lebih besar.

Kumpul dengan Teman (yang Lain)
Memang rasanya nyaman sekali untuk menyendiri di kala patah hati. Tetapi, kamu harus keluar dari zona nyaman itu. Segera bersosialisasi kembali dengan teman-temanmu. Eits, teman yang lain ya? Disarankan jangan bertemu atau bermain dahulu dengan teman yang merebut gebetanmu itu. Karena tentunya luka dalam hatimu akan kembali membuka. Cari teman-temanmu yang lain, lalu bermainlah bersama. Berkumpul bersama teman-teman yang menyenangkan dapat mengobati patah hatimu, juga melepaskan stres dalam pikiranmu.

Berbelanja

Sebenarnya, berbelanja nggak sepenuhnya menyembuhkan patah hatimu (baca artikel ini). Tetapi, marilah kita ganti poin ini dengan judul “menghadiahi diri sendiri”, gimana? Belilah sesuatu yang kamu suka. Kalau bisa, kebetulan pula kamu butuh. Entah itu tas, baju, make up, dan barang lainnya. rasanya pasti senang bukan ketika mendapatkan suatu barang yang sudah kita inginkan dari dulu? Tetapi ingat untuk membeli barang sesuai budget-mu yah.

Berolahraga
Sudah menjadi rahasia umum kalau olahraga dapat menjadi obat untuk patah hati, termasuk saat gebetan direbut teman sendiri. Selain menyehatkan, olahraga dapat melepas stres dalam tubuh dan membuat mood menjadi lebih baik.

Ikut Kegiatan Sosial
Agar mood menjadi lebih baik, sesekali bergabunglah dengan kegiatan sosial. Menjadi relawan atau aktif dalam acara sosial tentu dapat membuatmu sibuk dan nggak terfokus dengan patah hati. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat memotivasimu untuk bisa lebih bersyukur dan lebih bahagia. Kalau kamu terlalu sibuk, nggak perlu memaksakan diri untuk mengikuti acara itu, cukup berbuat kebaikan secara sederhana setiap harinya.

nah itu dia Frends tips untuk anda yang patah hati karna pasangan yang ternyata lebih memilih orang lain dari pada kita. semoga bermanfaat :D Keep Smile

Comments