Ini Tanda Bahwa Kamu Dehidrasi

KiKi BLOG- Semua orang butuh air untuk minum. Namun masih saja banyak orang yang tidak suka minum air putih atau bahkan lupa untuk minum. Padahal dehidrasi bisa mengganggu metabolisme dan fungsi kerja organ tubuh lho.

Jika Anda tidak ingin dehidrasi namun bingung bagaimana mengetahui tubuh Anda sedang butuh air atau tidak, Anda cukup memerhatikan ciri-ciri atau tanda yang dilansir dari womenshealthmag.com berikut ini.

    Mengalami sakit kepala

Dehidrasi bisa menimbulkan sakit kepala atau pusing karena otak pun juga perlu air. Semakin sedikit Anda minum semakin pusing kepala Anda. Darah jadi lebih pekat dan kental dan garam di dalamnya juga menumpuk. Hal ini menimbulkan tekanan pada syaraf kepala sehingga menimbulkan pusing.
   

 Air seni Anda kuning


 Jika Anda ke toilet dan mengetahui air seni Anda berwarna kuning pekat dan sedikit, Anda pasti dehidrasi atau kurang minum. Ketika tubuh cukup air, maka zat sisa di dalam tubuh bisa disaring dengan baik dan tidak akan berwarna kuning pekat.

    Mengalami konstipasi

Air membantu melancarkan pencernaan. Air membantu usus menyerap nutrisi dan membantu menggerakkan makanan hingga usus besar hingga membantunya keluar dengan "normal". Jadi, jangan heran jika Anda sulit buang air besar karena kurang minum air putih, karena kotoran jadi keras dan susah dikeluarkan.

Jadi, sudah tahu bagaimana mengetahui tubuh Anda sedang haus kan? Selalu siapkan air minum setiap Anda pergi ke mana pun ya.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »