Hal yang Penting Sebelum Memulai Hubungan Asmara

KIKI BLOG-Trauma masa lalu. Takut akan putus di tengah jalan. Khawatir hubungan tak berjalan sesuai harapan. Lika-liku kehidupan cinta yang pernah Anda alami bisa meninggalkan luka dan ketakutan yang dalam pada diri Anda. Hingga Anda pun jadi ragu untuk memulai hubungan asmara yang baru. Tapi bagaimana pun kita perlu berjalan ke depan, memulai sesuatu yang baru tanpa dihantui rasa takut.

Memulai sebuah hubungan baru mungkin sedikit menakutkan pada awalnya. Tapi asalkan kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, semua rasa takut dan khawatir bisa kita hilangkan dengan mudah. Dilansir dari womanitely.com, ada sejumlah hal yang perlu kita ingat sebelum memulai hubungan asmara yang baru. Dengan mengetahui hal-hal ini, kita nantinya bisa lebih matang dan dapat memastikan hubungan kita dapat berjalan dengan lebih mudah dan lancar.
  • Jangan Terlalu Menggilai Pasangan

    Oke, mungkin ini hal yang cukup sulit. Bagaimana bisa kita tak tergila-gila pada pasangan yang telah membuat kita jatuh hati? Kita pun perlu ingat bahwa kita tak bisa memaksa pasangan untuk menghabiskan semua waktu untuk kita. Kita juga tak bisa setiap satu menit sekali meneleponnya untuk menanyakan hal-hal sepele. Berikan perhatian secukupnya dan bangun sebuah hubungan tanpa ada perasaan atau obsesi berlebihan.
  • Jadilah Diri Sendiri

    Jangan hanya karena ingin menyenangkan hati pasangan, Anda mau berubah jadi orang lain. Tetaplah jadi diri Anda apa adanya. Saat Anda membuang karakter asli Anda sendiri, maka pasangan Anda tak lagi menaruh hatinya pada Anda. Kepribadian dan karakter asli Anda itulah yang justru akan membuat pasangan Anda setia pada Anda.
  • Tak Perlu Terburu-Buru

    Cinta itu butuh proses dan waktu. Saat baru memulai hubungan asmara baru, tak perlu terburu-buru untuk memaksa pasangan Anda untuk berbuat lebih. Awal sebuah hubungan akan dipenuhi banyak ketidakpastian. Anda dan pasangan Anda butuh waktu untuk mengenal diri masing-masing satu sama lain secara mendalam.
  • Berhenti Memfokuskan Hanya pada Diri Sendiri

    Maksudnya adalah jangan terlalu sering membicarakan kelebihan atau semua yang Anda rasakan kepada pasangan Anda. Selalu berikan kesempatan dan waktu kepada pasangan Anda untuk berbicara. Sesekali Anda pun perlu menjadi pendengar yang baik agar komunikasi dua arah dapat berjalan lancar. Bukankah komunikasi yang baik adalah kunci sukses sebuah hubungan asmara?
  • Jangan Hanya Mengandalkan Info dari Akun Media Sosialnya

    Sudah hal yang lumrah jika kita akan stalking akun media sosial yang dimiliki oleh pasangan kita. Tentang siapa saja teman yang dekat dengannya. Tentang aktivitas apa saja yang pernah ia lakukan. Foto-foto apa saja yang pernah ia unggah. Well, tapi kita pun perlu berhati-hati. Apa yang tampil di media sosial bisa berbeda dengan fakta di dunia nyata. Jadi untuk memahami pasangan Anda dengan baik, Anda perlu berkomunikasi secara langsung.
  • Berhenti Menuntut Kesempurnaan

    Banyak hubungan asmara yang gagal karena masing-masing pasangan menuntut kesempurnaan yang tak masuk akal. Meskipun Anda punya bayangan akan sosok impian dan sempurna yang ingin Anda jadikan sebagai pasangan, tapi Anda pun harus bisa membuka mata bahwa tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Kita pun pasti punya kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan pasangan kita.
Akan selalu ada tantangan baru setiap kali kita memulai sebuah hubungan baru. Meskipun kita tak bisa memastikan seratus persen bagaimana hubungan tersebut akan berjalan nantinya, tapi melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya bisa mencegah munculnya konflik-konflik besar. What do you think about it? Apakah Anda juga punya tips-tips sendiri tentang memulai sebuah hubungan asmara yang baru?

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »