Tips Bangun Pagi Terasa Lebih Segar

KIKI BLOG- Lebih dari separuh orang dewasa di Amerika meminum secangkir kopi setiap hari. Kebiasaan minum kopi di pagi hari pun jadi kebiasaan yang semakin sering dilakukan karena terbukti bisa membuat badan terasa lebih segar setelah bangun di pagi hari. Tapi kita tak bisa selamanya bergantung pada kopi agar bangun pagi terasa lebih segar. Nah untuk itu, saatnya untuk mencari cara-cara seru lainnya agar bangun pagi terasa lebih segar tanpa asupan kafein.


Berikut ini tujuh tips yang dilansir dari huffingtonpost.com yang bisa Anda lakukan agar bangun pagi terasa lebih segar meskipun tidak meminum secangkir kopi.
  • Makan Buah Apel
    Buah apel mengandung gula alami dan karbohidrat lain yang dapat menstabilkan gula darah. Jika Anda ingin tubuh Anda merasa lebih berenergi di pagi hari, Anda bisa makan buah apel setelah bangun pagi. Buah-buahan lain yang bisa Anda coba untuk membuat tubuh terasa lebih berenergi, antara lain pisang dan jeruk.

  • Olahraga Pagi
    Olahraga bisa merangsang produksi endorfin yang dapat membuat tubuh kita merasa lebih baik dan lebih berenergi. Anda bisa cukup luangkan waktu tujuh menit untuk berolahraga setelah bangun pagi dan memiliki tubuh yang lebih berenergi.

  • Dapatkan Udara Segar dan Sinar Matahari
    Menghirup udara segar juga dapat mengurangi stres dan rasa pusing. Apabila Anda belum sempat untuk berolahraga, setidaknya keluarlah dari kamar tidur Anda setiap pagi dan dapatkan udara segar serta sinar matahari pagi untuk mendapatkan mood yang lebih baik.

  • Mandi Air Dingin
    Mandi air dingin bisa membuat kita cepat terjaga dan meredakan stres. Minimal basuh wajah Anda dengan air dingin di pagi hari.

  • Minum Segelas Air Es
    Jika mandi air dingin dirasa terlalu berat, Anda bisa coba minum segelas air es. Cara ini bisa merangsang adrenalin dan meningkatkan aliran darah ke otak.

  • Minum Secangkir Teh
    Teh memang mengandung kafein tapi kadarnya masih bisa dibilang lebih rendah daripada kopi. Selain itu, teh juga mengandung sejumlah manfaat lain seperti meningkatkan sistem imun dan menurunkan tekanan darah.

  • Siapkan Soundtrack Lagu
    Malam sebelum tidur, pilih satu atau beberapa lagu yang sekiranya bisa membangkitkan mood Anda bangun di pagi hari. Atau Anda bisa juga mengatur alarm Anda dengan nada dari lagu kesayangan Anda.
Saatnya untuk lebih semangat bangun pagi. Jadi, cara mana yang akan Anda coba dulu untuk bisa bangun pagi dengan lebih semangat?

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »