Beberapa Kegiatan Orang Sukses Agar Tenang

KIKI BLOG- Tumpukan pekerjaan, tuntutan perusahaan, dan berbagai macam tanggung jawab lain yang kita miliki di kantor bisa memicu stres. Banyak tekanan yang kita dapatkan di dunia kerja memang bisa membuat kita kehilangan kontrol. Alhasil, kesehatan tubuh dan pikiran juga terganggu.

Lalu bagaimana caranya agar bisa tetap tenang dan berpikir jernih sehingga tak mudah stres di dunia kerja? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah dengan meniru cara-cara orang sukses dalam mengontrol dirinya. Berikut ini ada tujuh hal yang dilakukan orang-orang sukses untuk tetap tenang seperti yang dilansir oleh lifehack.org.
  • Apresiatif

    Orang-orang sukses bisa tetap tenang dengan menghargai semu hal yang mereka miliki. Mensyukuri semua yang sudah dimiliki. Saat kita sudah bisa bersikap apresiatif, maka semua pekerjaan yang kita lakukan akan terasa lebih bermakna.
  • Optimis

    Berfokus pada pikiran positif. Selalu memusatkan perasaan pada hal-hal yang menyenangkan. Bersikap optimislah, maka kita bisa menunjukkan kinerja yang baik di kantor tanpa merasa tertekan atau depresi. Travis Bradberry, presiden TalentSmart menyebutkan bahwa 90 persen orang-orang yang menduduki posisi tinggi adalah orang-orang yang bisa mengatur emosinya dengan baik.
  • Sabar

    Ketika kita merasa stres dan tertekan dengan banyaknya tenggat waktu yang harus dipenuhi, kita perlu coba untuk bersabar. Jangan lakukan segala sesuatunya dengan terburu-buru. Ambil jeda, atur kembali jadwal, dan mulai dengan menghadirkan perasaan sabar.
  • Bekerja Keras

    Orang-orang sukses bisa tetap tenang dan berpikir jernih dengan melakukan salah satu keahlian mereka: bekerja keras. Buat pekerjaan yang Anda lakukan itu punya makna dan arti untuk Anda, hingga Anda bisa terdorong dan terpacu untuk bekerja keras. Coba fokuskan pikiran pada satu pekerjaan yang butuh ekstra fokus. Memberikan semua perhatian Anda pada satu pekerjaan tersebut bisa membuat Anda ‘lupa’ untuk stres.
  • Tak Bekerja 24 Jam Sehari Penuh

    Orang sukses juga perlu beristirahat. Saat sudah meninggalkan kantor, kita perlu mengambil waktu jeda dan istirahat. Melakukan hobi atau kegiatan lain yang menyenangkan dapat menjadi cara untuk tetap bisa tenang dan berpikir jernih saat bekerja di kantor.
  • Melakukan Persiapan yang Baik

    Alasan terbesar kita tak bisa tenang dan berpikir jernih adalah karena kita tak melakukan persiapan dengan baik. Saat harus presentasi misalnya, datanglah dengan persiapan yang baik, maka Anda bisa lebih mudah mengontrol diri Anda untuk tetap tenang.
  • Nikmati Hari Ini, Lakukan yang Terbaik Saat Ini Juga

    Pahami kemampuan diri. Terima semua kelebihan dan kelemahan diri. Nikmati semua yang terjadi hari ini. Lakukan yang terbaik, semua yang bisa Anda lakukan saat ini. Maka semua pekerjaan Anda akan terasa lebih mudah untuk diselesaikan.
Meniru cara orang sukses memang bisa jadi salah satu cara kita untuk mencapai puncak karier yang kita inginkan. Tapi semuanya kembali kepada diri kita sendiri, seberapa besar niat dan usaha kita untuk mencapai kesuksesan yang kita miliki menjadi penentu keberhasilan kita sendiri.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »