KIKI BLOG- Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit putih, bersih, dan halus. Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan melakukan perawatan yang membutuhkan banyak uang. Namun, pada dasarnya, mendapatkan kulit putih alami itu mudah lho.

Seperti yang dijelaskan oleh MeetDoctor.com, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda untuk memiliki kulit putih alami:

  • Perbanyak minum air putih

    Salah satu cara yang paling sederhana namun sering diabaikan adalah minum air putih yang banyak. Dehidrasi bisa membuat kulit  lebih cepat berkeriput dan bergelambir. Oleh sebab itu, perbanyaklah minum air putih secara teratur agar terhindar dari dehidrasi dan tentunya dapat membuat kulit tetap sehat.
  • Hindari terkena sinar matahari langsung

    Terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus dan langsung dapat membahayakan kulit. Efek jangka panjangnya adalah kanker kulit. Oleh karena itu, selalu gunakan krim tabir surya (20 SPF +) untuk melindungi kulit Anda.
  • Minum vitamin untuk antioksidan

    Vitamin dan antikoksidan juga sangat penting untuk kulit Anda. Minyak ikan atau vitamin untuk antioksidan mengandung Omega 3 yang tak hanya baik untuk kulit tetapi juga baik untuk rambut dan kuku. Vitamin dan antioksidan juga mampu melindungi kulit Anda.
  • Konsumsi banyak buah dan sayuran

    Sudah bukan rahasia lagi kalau buah dan sayuran memiliki segudang manfaat untuk tubuh karena mengandung vitamin dan mineral. Dua hal ini sangat baik untuk kelembapan kulit. Selain itu, air juga dapat membantu untuk detoksifikasi tubuh yang dapat membuat Anda menjadi terlihat lebih muda.
  • Jangan malas mandi

    Mandi tidak hanya membuat Anda terlihat segar namun juga membersihkan tubuh dari kotoran. Mandi 2 – 3 kali sehari dapat membersihkan segala kotoran yang menempel pada kulit. Selain itu, jangan pernah malas untuk mencuci muka, terlebih lagi setelah Anda melakukan aktivitas di luar ruangan dan setelah memakai riasan muka.
  • Campuran tomat dan jus lemon

    Potong dan remas tomat lalu campurkan ke dalam jus lemon. Setelah itu aduk rata dan balurkan pada wajah, leher, tangan dan kaki Anda. Di samping itu, jus tomat dapat membersihkan kulit dan menjadikan kulit lebih bersinar.

Comments