Macam-Macam Tipe Mahasiswa

Syauqisubuh- Dalam Keseharian mahasiswa memiliki tingkah laku dan karakter yang berbedaa antara satu dengan yang lainnya. Mahasiswa dipandang sebagai orang yang sudah dewasa, mempunyai pendirian, dan karakter sendiri. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai tipe-tipe mahasiswa berdasarkan kesehariannya di kampus.

Dari sekian banyak mahasiswa masing-masing diantaranya memiliki kebiasaan dan karakter yang berbeda adapun tipe-tipe mahasiswa yang ada di kampus antara lain:

1. Mahasiswa Kura-Kura
Kura-kura disini maksudnya adalah kuliah rapat-kuliah rapat. Nah, mahasiswa yang satu ini suka mengikuti kegiatan dan organisasi di dalam dan juga luar kampus. Kategori ini bisa di bilang mahasiswa gaul dan eksis. mahasiswa kura-kura biasanya sangat terkenal di kampus karena banyak terlibat di acara kampus. Mahasiswa tipe ini biasanya akan menjadi mahasiswa yang percaya diri, pandai berkomunikasi dan berani berpendapat.

2. Mahasiswa Kupu-Kupu
Kupu-kupu disini artinya kuliah pulang-kuliah pulang. Mahasiswa yang satu ini biasanya pulang ke kos atau ke rumah setelah selesai kuliah. Mereka tidak betah lama-lama di kampus bisa karena tidakada kegiatan menarik di kampus, ada tugas menumpuk, dan mungkin suasana rumah lebih membuat dia nyaman. Karakter mahasiswa yang satu ini biasanya tertutup dan pemalu. Tapi belum tentu semua berkarakter seperti iti, semua bergantung pribadi, kebutuhan, dan keadaan masing-masing individu.

3. Mahasiswa Kunang-Kunang
yupss kuliah nangkring-kuliah nagkring. Nah, mahasiswa yang satu ini biasanya pulang kuliah terus langsung nangkring(Nongkrong) ntah itu di cafe, mall, kantin, dll. Mahasiswa tipe ini suka kumpul rame-rame dengan teman-teman sekedar ngobrol dan nggosip. Biasanya selalu "OK" untuk di ajak pergi kemana-mana. Mahasiswa tipe ini biasanya pandai bersosialisasi, supel, gaul dan asik diajak berteman.

4. Mahasiswa Kuda-Kuda
Nahh kalo untuk yang satu ini juga banyak di kampus yaitu mahasiswa kuliah dagang-kuliah dagang. Mahasiswa yang satu ini biasanya selain muliah mereka juga berdagang. Mereka bisa berjualan makanan, pulsa, alat elektronik, obat kecantikan, dll. Mereka memiliki jiwa bisnis, mandiri,dan bisa memanfaatkan peluang yang ada, sangat baik untuk pengalaman ke depan menjadi enterpreneur. Biasanya mahasiswa malu dan malas untuk berjualan dalam kampus tetapi mahasiswa tipe ini memiliki keberanian dan pikiran yang maju untuk memuali bisns. Selain bisa menambah uang saku, hasil dari jualan bisa dipakai untuk membiaai kuliah sendiri.

5. Mahasiswa Kuper
Nah klau yang ini juga banyak Mahasiswa kuliah perpus. Mahasiswa yang ini biasanya pulang kuliah terus langsung ke perpus (Perpustakaan). Mereka suka membaca dan belajar untuk menambah pengetahuan mereka.Mahasiswa tipe ini adalah mahasiswa calon-calon asdos(asisten dosen) karena dinilai rajin dan pandai. IP lebih dari 3 sudah bisa di raih mahasiswa yang satu ini. Secara akademik mereka memang unggulan dan tidak perlu diragukan nilai-nilainya. Mereka harus prestasi dan kompetensi, maka dari itu mereka senang mengikuti lomba-lomba.

6. Mahasiswa Kuker
Kuker artinya Kuliah kerja. Mahasiswa tipe ini seusai kuliah mereka juga memiliki pekerjaan di luar kampus bisa part time atau wirausaha. Mahasiswa yang satu ini mereka mempunyai tanggung jawab untuk mencari uang, bisa karena tuntutan hidup atau ingin mandiri. Karakter mahasiswa  tipe ini adalah berprinsip, mandiri, berani dan bertanggung jawab.

Nah itu dia beberapa Tipe-tipe mahasiswa berdasarkan kebiasaan yang mereka lakukan setiap harinya. yang mana tipe anda??? kalau saya sih yang Kuker deh,,, hahaha :D

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »