5 Makanan Efektif Mengatasi Radang Lambung

KIKI BLOG- Makanan bisa jadi adalah obat yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit Anda, salah satunya adalah untuk mengatasi radang lambung. Namun makanan apa saja yang 'ramah' terhadap lambung tersebut?

Jika Anda termasuk salah satu orang yang mengalami masalah lambung seperti asam lambung dan bahkan radang lambung, maka makanan berdasarkan www.health.com berikut ini akan sangat Anda butuhkan, antara lain adalah
  
1. Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan serat tinggi yang sangat baik untuk mengatasi asam lambung. Makanan ini sangat baik disajikan hangat dan dijadikan sarapan karena biasanya saat pagi lah asam lambung berakumulasi dan menyebabkan rasa nyeri, dan makan oatmeal akan menyerap asam tersebut dan mencegah sakit perut.

2. Jahe
Tanaman obat yang satu ini sudah dikenal sejak dulu sebagai tanaman yang manjur mengatasi segala penyakit, termasuk juga asam lambung. Seduh jahe saat pagi hari atau saat Anda mengalami nyeri lambung, maka akan meringankan asam lambung atau gastrointestinal karena sifatnya yang anti-inflamasi dan anti-bakteri.

3. Lidah buaya
Lidah buaya juga merupakan salah satu tanaman obat yang secara alami dapat mendinginkan luka dan berbagai masalah kesehatan. Ini karena lidah buaya juga mengandung sifat anti-inflamasi. Anda bisa merebus daging lidah buaya dan menjadikannya jus setelah dibersihkan dari lendirnya.

4. Pisang
Buah pisang merupakan salah satu buah kaya nutrisi yang juga sangat sehat mencegah asam lambung. Namun jika Anda makan pisang saat asam lambung, itu tidak banyak membantu. Jadi makan pisang sebelum Anda mengalami radang lambung.

5. Melon
Buah melon memiliki kadar pH 6.1 dan sangat baik untuk menetralisir asam lambung. Namun tentu saja Anda harus menghindari buah-buahan asam ketika sedang radang lambung.

Jadi, jika Anda ingin mencegah radang karena asam lambung atau gastrointestinal, maka Anda bisa makan makanan di atas.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »