Tips menghabiskan waktu libur bermanfaat untuk mahasiswa dan pelajar

KIKI BLOG- Beberapa Mahasiswa di kampus di Indonesia hanya sedikit diantaranya yang memanfaatkan liburan untuk mengembangkan dirinya di luar aktivitas kampus sehingga ketika masuk kampus ia tidak kaku karena otak membeku. Nah, apa saja yang sebaiknya dilakukan mahasiswa untuk mengisi liburan yang bermanfaat:


1. Coba mencari kerja sampingan
Waktu libur paling cocok untuk mencari kerja dan juga untuk menambah uang saku semseter selanjutnaya, banyak lowongan perkerjaan yang terbuka saat liburan tiba, lowongan itu bisa anda dapat di Mall atau rumah makan yang kerjanya sistem sift. Bila anda bekerja selama liburan itu akan mampu membiayai beberepa kebutuhan di awal perkuliahan.

2. Mengikuti kursus tertentu
Untuk mengembangkan skill berbahasa, skill tertentu untuk mengemudi atau skill dalam mengerjakan sesuatu sebaiknya anda kembangkan di waktu liburan tiba. Banyak sekali lembaga kursus yang bertebaran di sekitar anda yang terbuka kapan saja. Ketika masuk kuliah anda dapat memanfaatkan skill anda tersebut untuk sesuatu yang bermanfaat. Skill bahasa inggris akan sangat berguna di masa depan sehingga ini penting untuk anda kembangkan.

3. Menjadi sukarelawan di Area tertentu
Untuk meningkatkan kecerdasan sosial sebaiknya anda dapat bergabung dengan organisasi sosial di lingkungan sekitar, organisasi ekstra kampus sangant bermanfaat untuk anda agar lebih empati terhadap orang lain. Anda juga dapat belajar mengatasi masalah sosial yang kemungkinan akan terjadi di masa datang. Orang yang menjadi sukarelawan biasanya tidak mengalami masalah keuangan sehingga mereka ikhlas mengeluarkan uang untuk ikut jadi sukarelawan.

4. Aktif dalam Organisasi
Ketika masa kuliah biasanya waktu organisasi akan berkurang bakan tidak ada. Ditempat organisasi anda dapat belajar banyak hal mengenai teknik menghadapi orang-orang yang berbeda serta belajar bagaimana berurusan dengan instansi pemerintah disekitar anda.

5. Menghabiskan waktu bersama keluarga
Bagi anda mahasiswa atau pelajar yang tidak punya agenda dan sangat rindu dengan kondisi keluarga anda maka waktu liburan adalah saat yang tepat untuk berbagi dan kembali bersama kelaurga tercinta. Nikmati hari-hari libur dengan kebahagiaan bersama mereka. Waktu libur hanya sekali dalam setahun jadi manfaatkanlah..

nah,, itu dia tips menghabiskan waktu libur yang bermanfaar yang bisa KIKI share untuk anda, semoga bermanfaat dan juga menambah wawasan pembaca semuanya,, THANKS :D   

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »