Tips belajar agar masuk ke otak.

Syauqisubuh- Belajar adalah kegiatan memanusiakan manusia agar dirinya menjadi lebih baik. Banyak yang menganggap bahwa belajar adalah hal yang sulit. Selain itu belajar materi pelajaran di sekolah terasa sulit karena tidak mudah memahaminya. Namun tidak sedikit orang yang mudah sekali memahami pelajaran dan menjadi juara kelas. Berikut tipsnya untuk anda: 


1. Belajar memahami bukan menghapal
Belajar agar mudah masuk ke dalam otak adalah dengan memahami materi pelajaran. karena sejatinya belajar bukanlah untuk menghapal tetapi memahaminya agar dapat tertinggal di dalam otak anda.

2. Mencatat Inti pelajaran
Catatlah setiap inti pelajaran yang telah di Jelaskan oleh guru anda di depan kelas. Inti pelajaran adalah sesuatu yang penting disampaikan oleh guru. Jadi ketika ujian berlangsung maka anda dapat mengetahui materi apa saja yang kemungkinan besar di ujikan.


3. Bacalah
BIla anda sulit dalam memahami suatu pelajaran maka siasati dengan cara banyak membaca. Banyak membaca membuat memori otak anda dapat ditingkatkan kemampuannya. Sehingga walaupun anda tidak memahaminya tetapi dengan membaca berulang – ulang maka suatu materi pelajaran akan dapat tertinggal di memori walaupun sedikit.

4. Melatih kemampuan belajar anda.
Cara mengukur kemampuan belajar adalah dengan mengujinya. Cobalah anda menguji kemampuan anda dengan cara menjawab soal – soal yang berkaitan dengan materi pelajran tertentu.


5. Buat suasana belajar yang nyaman
Buatlah kondisi lingkungan belajar yang nyaman untuk diri anda. Anda dapat mengatur ulang kondisi kamar anda. menata dengan rapi sampai melengkapi sumber – sumber belajar anda.

6. Pilih waktu belajar yang tepat
Waktu belajar menentukan kemampuan belajar anda. Waktu subuh hari adalah waktu yang tepat untuk belajar, sedangkan waktu siang  disaat suasana ribut dan lelah menyulitkan belajar anda. 
 
7. Sediakan waktu istirahat.
jangan selalu belajar dengan cara nonstop karena dapat mengganggu kesehatan anda. Cara belajar demikian akan mengganggu anda nantinya, justru akan berdampak pada memburuknya kemampuan anda. Sebaiknya selingi belajar anda dengan berwisata atau luburan.
 
Demikian tips belajar agar pintar. Yang pasti belajarlah dengan cara yang benar agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan harapan anda. Semoga bermanfaat. THANKS :D

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »