4 Tips Agar Kulit Tidak Kering

Minum air putih/ilustrasiKIKI BLOG- Kulit kering membuat Anda tidak nyaman dan kurang percaya diri? Atasi kulit kering dengan langkah-langkah yang dilansir dari sheknows.com berikut:






:
1. Lembapkan Kulit Anda
Gunakan pelembap segera setelah Anda setelah mandi agar kulit tetap lembap. Sulit menentukan pelembap yang tepat untuk kulit? Jika Anda punya kulit sensitif, jangan gunakan krim yang mengandung wewangian atau lanolin, yang dapat memicu jerawat atau merusak kulit. Cari produk yang mengandung gliserin dan asam hialuronat, dua unsur yang bagus untuk melembapkan kulit.
2. Oleskan tabir surya
Jika Anda berencana untuk menghabiskan banyak waktu di luar, lindungi wajah Anda dengan krim yang mengandung SPF 15 atau lebih tinggi untuk menjaga wajah Anda dari sinar matahari berbahaya dan potensi keriput. Serta, jangan lupa gunakan topi dan kacamata hitam.
3. Cuci wajah dengan benar
Mencuci wajah Anda adalah sama pentingnya dengan menggunakan pelembap, tapi Anda harus pastikan mencucinya dengan benar. Menggosok terlalu keras hanya bisa mengikis kulit Anda dari kelembapan alaminya. Cari krim pembersih yang lembut (atau susu pembersih) yang akan memelihara wajah Anda tanpa menyebabkan kekeringan pada kulit. Atau Anda bisa gunakan air hangat dan tepuk-tepuk wajah Anda sebagai pengganti menggosok dengan handuk.
4. Banyak minum air putih
Minum sekitar dua gelas air meningkatkan aliran darah ke kulit yang dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh Anda, disarankan minum delapan gelas air sehari (sekitar 1,9 liter).
itu dia cara/ tips agar kulit anda tetap kering sepanjang hari :D

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »