Tips mencegah bibir menghitam

KIKI BLOG- Banyak orang menginginkan memiliki bibir yang merah alami, terutama wanita sebab hal tersebut dapat membuatnya terlihat lebih cantik dan menawan. Bibir kadang-kadang menghitam tanpa diketahui penyebabnya. Merokok hanyalah salah satu faktor bibir menghitam tetapi ada juga orang yang tidak merokok tetapi memiliki bibir hitam. Bibir yang merah juga menandakan kesehatan bibir kita. 
Nah, sebelum anda juga mengalami bibir menghitam berikut ini beberapa cara mencegah bibir hitam.

1. Menggunakan perawatan bibir ternama
Menggunakan produk ternama biasanya lebih aman sebab telah melewati banyak tes sehingga lebih terjamin.
2. Eksofoliasi bibir anda
Mengeksofilasi bibir dapat membantu melakukan pengelupasan sisa – sisa kulit mati pada bibir sehingga mencegah terjadinya perubahan warna pada bibir anda.
3. Gunakan pisang dan mentega.
Bagi anda perokok berat sebaiknya gunakan cara ini. Ambillah pisang masak, dan campurkan dengan mentega. Lalu oleskan pada bagian bibir anda. Anda akan melihat perubahan warna pada bibir anda.

4. Lakukan diet yang sehat
Diet yang sehat , makan makanan yang sehat dapat membantu bibir agar tidak mengalami perubahan warna. Cukupkan cairan di dalam tubuh agar tidak terjadi dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan bibir menjadi pecah – pecah. 
5. Oleskan lip balm dengan spf
Saat keluar rumah di waktu panas terik sebaiknya oleskan lip balm pada bibir anda. Hal ini dapat membuat bibir anda terlindungi dari efek buruk sinar matahari.


6. Melakukan pemijatan bibir dengan minyak

Memijat bibir menggunakan minyak alond dapat membantu melancarkan peredaran darah di sekitar bibir. sehingga mencegah bibir tidak menghitam. Sebaiknya lakukan pemijatan bibir 2 menit setiap harinya.


Itulah beberapa Tips mencegah bibir agar tidak menghitam, selamat mencoba semoga sukses.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »