Tips membeli Laptop bekas (secound)

KIKI BLOG- Kebutuhan akan barang elektronik saat ini telah menjadi kebutuhan primer, sebab kita bisa tidak dapat beraktivitas jika tanpa menggunakan barang elektronik. Contohnya saja handphone, siapa yang mau keluar rumah tanpa membawa handphone sekarang ini? tentu tidak ada bukan? apalagi kita yang tinggal di daerah perkotaan yang butuh informasi cepat. Salah satu barang elektronik yang nantinya akan jadi kebutuhan primer adalah laptop.
Keberadaannya saat ini sangat dibutuhkan, sehingga banyak yang rela membeli laptop second untuk keperluannya. Namun perlu diingat bahwa sangat beresiko sekali membeli laptop second, sebab barang elektronik harganya akan sangat jatuh bila dijual kembali. Kita harus pintar dan jeli dalam membeli laptop second, ada beberapa trik agar kita bisa membeli laptop second tetapi berkualitas :
1. Perhatikan lecet pada barang
Untuk barang elektronik second , maka perlu diteliti apakahj barang tersebut pernah jatuh atau tidak. Hal ini ditandai adanya goresan atau tidak. Sebab barang elektronik bila sudah pernah jatuh akan mudan rusak. Bila tidak menemukan lecet maka sebaiknya tanyakan langsung pada pemilik barangnya. 
2. Pastikan tempat servisnya mudah ditemukan
Barang elektronik seperti laptop dan handphone sangat rentan dengan kerusakan , oleh karena itu selalu tanyakan dimana lokasi service terdekat. Sebab bila harus di service hingga keluar pulau anda akan mengalami kerugian biaya pengiriman.
3. Cek kelengkapan Sparepart
Sparepart seperti hardisk wajib dicek sebelum bertransaksi laptop second. Periksa bila perlu sparepart seperti hardisk, RAM, dan processor adalah yang terbaru. Sebab itu akan mempengaruhi kinerja laptop bila anda memakainya. Usahakan sparpartnya juga mudah didapatkan, sebab bila ada yang rusak anda akan kesulitan memperbaikinya.

4. Coba ketahanan Baterai
Kekuatan baterai adalah kelebihan utama dari sebuah laptop. Laptop yang bagus adalah yang baterainya dapat bertahan lama, Sebab percuma punya laptop bila harus terus - menerus di colok listrik. Kondisinya tidak jauh berbeda dengan PC.

5. Cek kartu garansi
Usahakan laptop second yang anda beli masih bergaransi. Sebab bisa jadi ada beberapa kerusakan yang luput dari pengetahuan anda, sehingga anda dapat langsung memperbaikinya sewaktu - waktu bila menemukan masalah saat menggunakan laptop tersebut.

Walaupun membeli laptop secound, tetapi bila kita pintar memilihnya, maka kualitas laptop terbaik pun tetap bisa kita dapatkan. THANKS :D

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »