Tips untuk kamar kos yang sempit

KIKI BLOG- Kamar kos adalah identik dengan mahasiswa. Hampir seluruh mahasiswa di indonesia tinggalnya di rumah kos dan tidak bersama orang tuanya. Hal ini lebih efektif ketimbang membeli sebuah rumah yang hanya akan dihuni oleh 1 atau 2 orang saja. Namun yang namanya kamar kos adalah kamar yang berukuran sangat kecil dan sempit untuk ditempati tinggal seseorang. Sementara itu kita juga memiliki barang – barang yang mesti di tata di dalam kamar kita, belum lagi kasur atau tempat tidur yang berukuran besar menambah kesempitan kamar kos anda.
Nah bagaimana mensiasati kamar kos yang sempit agar tetap dapat lebih menarik dan terlihat lebih luas?

1. Gunakan perabotan yang minimalis dan efisien.

carilah perabotan seperti lemari yang juga menggunakan meja untuk belajar . sehingga satu peralatan dapat digunakan untuk 2 keadaan yaitu tempat menyimpan sesuatu dan tempat belajar.

2. Kumpulkan barang yang tidak dipakai
Beberapa barang seperti kertas – kertas yang tidak digunakan sebaiknya anda kumpulkan pada 1 tempat di dalam kardus agar terlihat rapi dan mudah dalam pengaturannya.

3. Gunakan dinding sebagai tempat

Dindin anda sebaiknya dimanfaatkan untuk membuat rak – rak yang bersusun . Anda dapat membuatnya secara manual menggunakan kayu. Tempat ini nantinya dapat anda gunakan untuk menyimpan buku – buku anda atau sesuatu yang sering anda gunakan.

4. Buang yang tak berguna
 Jangan memasukkan barang – barang yang tidak memberikan banyak manfaat bagi anda dan dapat mengambil banyak tempat.

Itulah  tips untuk kamar kos yang sempit. selamat mencoba

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »