Tips diet ala mahasiswa

KIKI BLOG- Mahasiswa adalah agen of change, itu adalah slogan yang selalu didengung-dengungkan oleh senior kita dikampus saat menjadi mahasiswa. sehingga setiap ada kebijakan baru dari pemerintah, maka mahasiswa yang selalu berada di garda terdepan melakukan unjuk rasa ketika kebijakan tersebut tidak pro rakyat. Saat menjadi mahasiswa adalah saatnya untuk belajar dan menemukan jati diri sebagai manusia sebenarnya, sehingga mahasiswa sebenarnya memiliki beban yang sangat berat di pundaknya.
Hal ini yang membuat mahasiswa menjadi lebih kurus ketimbang saat masih menjadi siswa di SMA. Saya sebagai orang yang pernah merasa menjadi mahasiswa juga pernah merasakan hal tersebut. Apa saja cara diet ala mahasiswa tersebut? simak pembahasannya berikut ini: 
1. Makan Sedikit dan teratur
Agar tetap sehat menjadi seorang mahasiswa, maka aturlah setiap makanan anda. Sebagian besar mahasiswa selalu makan sedikit karena dikejar - oleh tugas yang menumpuk setiap harinya, jika tidak dikerjakan dengan segera maka tugas akan semakin menumpuk. Mahasiswa yang diet sehat harus makan teratur agar tidak terkena maag. jadi jangan sampai kurang makan dan tidak teratur pula.
2. Puasa Senin Kamis
Pusa banyak dilakukan mahasiswa karena sering mengalami kesulitan dana bulanan. Puasa sangat dianjurkan untuk kesehatan dan pola hidup Diet sehat. Salah satu puasa yang sangat dianjurkan adalah puasa senin kamis.
3. Menulis
Menulis skripsi selalu menjadi masalah terberat seorang mahasiswa , Membuat skripsi adalah pintu gerbang keluar bagi mahasiswa agar dapat keluar dari kampus. Nah Aktivitas menulis adalah pencapaian ilmu tertinggi dalam proses belajar. Sehingga ketika menulis kita juga membutuhkan banyak sekali energi, karena kita butuh berfikir juga. Jadi banyak-banyaklah menulis dan berfikir bila ingin diet dengan cepat.
4. Banyak Berfikir
Berfikir menurut sebagian besar penelitian menghasilkan fakta sangat banyak menguras energi ketimbang bekerja dengan tangan. Sebagai mahasiswa yang ingin berproses di kampus selayaknya lebih banyak berfikir dan bertindak yang lebih baik ketimbang nongkrong dan santai - santai dengan teman - teman ketika ada waktu senggang. Kenapa mahasiswa memiliki tubuh yang langsing? dikarenakan mereka yang lebih banyak berfikir. Beda Ketika saat masih SMA dimana Mereka lebih sering di suapi daripada berfikir secara mandiri. Banyak berfikir membuat cadangan lemak di dalam tubuh menurun karena tubuh butuh banyak sekali energi.

5. Rajin olahraga
Ada beberapa tipe mahasiswa, ada yang senang olaharaga dan adapula yang tidak senang olahraga. Namun biasanya walaupun sibuk, beberapa mahasiswa tetap melakukan olahraga di waktu sore maupun pagi hari. Mereka yang rajin olahraga biasanya memiliki tubuh yang ramping dan langsing.


Itulah beberapa Tips diet ala mahasiswa.kalau mau diet cepat, ikuti pola hidup mahasiswa yang baik. walaupun mahasiswa tetapi bisa tetap sehat dengan melakukan diet seperti itu. THANks :D

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »