4 Tips Ini Bikin Nilai Magang Luar Biasa

KIKI BLOG- Magang menjadi kesempatan besar bagi seorang mahasiswa untuk mengenal dekat dengan bidang pekerjaan yang akan dijalaninya kelak. Bahkan, bukan tidak mungkin tawaran menjadi karyawan tetap akan datang setelah menjalani program magang.

Untuk mendapatkan nilai lebih dari perusahaan tempat magang atas kinerja Anda, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Berikut empat tips untuk mendapatkan nilai memuaskan dari perusahaan tempat magang: 
Inisiatif
Jangan tanya apa lagi yang bisa Anda lakukan. Tapi temukan apa yang bisa Anda lakukan tanpa melanggar batas-batas yang ada. Tingkatkan inisiatif Anda untuk melakukan pekerjaan lain tanpa harus disuruh terlebih dulu. Hal ini akan membuat atasan menyadari jika Anda memiliki antusias tinggi terhadap bidang pekerjaan yang dilakukan.

Misalnya Anda adalah karyawan magang di sebuah media mode. Anda tahu hari itu akan ada rapat rutin untuk menentukan tema bulan depan. Maka, gunakan waktu untuk melakukan riset kecil dan mencari beragam informasi untuk ide topik yang bisa Anda ajukan.

Bergaul
Jalinlah hubungan yang baik dengan rekan kerja di sekitar Anda meskipun berstatus sebagai pegawai magang. Sebab perusahaan tidak hanya melihat kemampuan Anda dalam mengerjakan tugas individual tapi juga mempertimbangkan kemampuan sosial Anda. Gunakan waktu ngobrol dengan para senior untuk mencari tahu lebih dalam mengenai pekerjaan bukan membicarakan masalah pribadi.

Minta feedback dari atasan
Mintalah tanggapan atas kinerja Anda selama magang dari rekan kerja maupun atasan. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan ketika bekerja dan bisa memperbaiki atau meningkatkan kemampuan tersebut. Meminta feedback dari rekan kerja dan atasan menunjukkan betapa Anda serius atas pekerjaan yang dijalani. Bahkan, bukan tidak mungkin perusahaan akan memanggil Anda sebagai karyawan tetap setelah lulus kuliah nanti.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »