Hidup Sehat Di Sela-sela Sibuk

Syauqisubuh- Menerapkan pola hidup sehat sangat penting, namun banyak orang yang malas untuk melakukannya. Banyak alasan yang membuat mereka untuk bermalas-malasan hidup sehat. Semua penyakit itu yang datang menyerang tubuh kita berawal dari sikap kita sendiri .

Kebanyakan orang saat ini memilih untuk tidak hidup sehat karena alasan terlalu sibuk dan beberapa orang lainnya mengatakan sulit hidup sehat saat sedang stres. Jika Anda juga memiliki permasalahan yang sama, cobalah tips dari mindbodygreen.com berikut ini:

1. Berhentilah diet
Sangat tidak disarankan jika Anda memiliki banyak aktivitas dan hanya mengonsumsi sedikit makanan. Buatlah proporsi seperti ini, makan makanan yang bergizi sekitar 85 persen dan makanan lainnya sekitar 15 persen. Proporsi makan di atas akan membuat Anda lebih produktif.

2. Tidur yang cukup
Aturlah waktu agar Anda mendapatkan tidur yang berkualitas setiap hari. Tidur yang cukup dapat meningkatkan sistem imun dan mengoptimalkan metabolisme tubuh. Alasan lain mengapa Anda harus memprioritaskan tidur adalah kurang tidur dapat mengganggu hormon dan mengurangi nafsu makan.

3. Bergerak
Olah raga sangat penting untuk kesehatan. Tetapi bagaimana jika Anda sedang sibuk dan tidak punya waktu untuk olahraga? Atasi ini dengan sebisa mungkin Anda bergerak saat bekerja, seperti berjalan beberapa saat ketika jenuh atau lakukan gerakan yoga sebelum Anda berangkat ke kantor.

4. Jangan tunda waktu makan
Kebanyakan orang merasa harus meninggalkan jam makan siang saat pekerjaan menumpuk. Padahal ini malah membuat tubuh Anda kurang produktif dan sulit konsentrasi. Bagaimanapun juga tubuh Anda membutuhkan makanan untuk terus aktif sepanjang hari.

5. Jeda waktu
Meskipun Anda dituntut untuk menyelesaikan banyak pekerjaan dalam sehari, usahakan Anda memberikan jeda waktu untuk diri Anda sendiri. Anda dapat berjalan di koridor beberapa saat atau sekedar ke dapur untuk membuat kopi. Hal seperti ini sangat penting untuk mengurangi tekanan stres pada diri Anda. Selain menghindari stres Anda pasti akan lebih menikmati pekerjaan Anda.

Jika Anda bisa melakukan tips di atas, hidup sehat bukan lagi tidak mungkin Anda lakukan saat sedang sibuk sekalipun.

Comments