Tips Merawat Kulit Yang Sensitif


Syauqisubuh- Kulit pada manusia ternyata memiliki beragam jenis, berdasarkan penelitian ada jenis kulit normal, berminyak, kering dan sensitif. namun kali ini kita akan fokus membahas mengenai kulit sensitif. Kulit sensitif ditandai dengan kulit anda yang mudah memerah, sering terasa gatal dan mudah terkena iritasi, jerawat dan beberapa penyakit kulit lainnya.

Kali ini kita akan memberikan bagaimana cara merawat kulit yang sensitif:
1. Kurangi pemakaian produk perawatan
Semakin banyak produk perawatan yang anda gunakan dapat berpotensi membuat kulit anda semakin mudah terkena iritasi dan semakin sensitif. Sebaiknya anda meminimalisir pennggunaan produk perawatan terutama yang menggunakan bahan – bahan kimia, bila perlu anda sebaiknya menggunakan perawatan kulit yang alami saja.

2. Gunakan produk yang lembut
Kulit sensitif diakibatkan oleh kerusakan kulit pada bagian antara lapisan epidermis dan kulit luar. Oleh karena itu untuk meminimalisir terjadinya kulit memerah sebaiknya anda menggunakan produk kecantikan yang memiliki bahan yang lembut untuk kulit, sehingga kulit anda tidak mudah terkena iritasi.

3. Hindari penggunaan produk anti bakteri
Penggunaan produk anti bakteri terutama pada kulit bagian wajah justru dapat membuat kulit menjadi kering.

4. Kurangi jadwal cuci muka
Semakin banyak anda mencuci muka anda dalam sehari maka kulit anda akan semakin kering dan mudah mengalami iritasi. Sebaiknya bila anda mencuci muka anda tidak perlu menggunakan sabun melainkan hanya menggunakan air bersih saja.

5. Perbanyak konsumsi vitamin
Vitamin adalah cara merawat kulit sensitif dari dalam tubuh anda. Anda sebaiknya banyak mengonsumsi makanan dan sayuran yang mengandung banyak vitamin A, C, dan E. Vitamin tersebut sebaiknya bukanlah yang berasal dari obat melainkan dari bahan makanan sehari – hari.

6. Kurangi durasi mandi
Banyak orang yang beranggapan bahwa semakin lama anda mandi maka semakin lembab kulit anda. Hal ini ternyata keliru sebab semakin lama anda terkena air maka kulit anda yang sensitif akan tersiksa, hal ini dapat anda ketahui ketika anda berenang hingga setengah jam, sebaiknya anda mandi cuman 10 menit saja setiap harinya.

7. Gunakan pelembab

Pelembab dapat memberikan sedikit bantuan dari serangan suhu dan keadaan lingkungan sekitar yang berubah – ubah. Bawalah selalu pelembab anda ketika bepergian kemana – mana. 

Itulah Tips merawat kulit yang sensitif, selamat mencoba semoga sukses.

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »