Tips menghilangkan semut dengan cepat dan mudah


SyauqiSubuh- Semut bukanlah jenis hewan yang berbahaya, namun bisa akan merugikan bila jumlahnya sangat banyak. dan tentu ini akan sangat menggangu. Terlebih lagi bila di rumah, semut-semut tersebut mengangkut seluruh gula yang ada di rumah anda, selain mengganggu tentu ini akan membuat anda kesal, selain itu kadang lantai rumah pun menjadi rusak karena digunakan untuk sarang mereka, Pepatah mengatakan "Dimana ada gula di situ ada semut". Tak mudah memang menghilangkan semut yang ada di rumah apabila ada sumber makanannya. Namun ternyata ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk setidaknya mengurangi populasi semut di rumah anda

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan: let's see:




1. Menggunakan kayu manis

Kayu manis ternyata sangat tidak disukai oleh semut. Jadi tinggal ambil saja beberapa potong kayu manis dan haluskan menjadi bubuk, kemudian letakkan di bagian yang sering dilalui oleh semut tersebut. 

2. Menggunakan jeruk nipis
Aroma jeruk nipis ternyata dapat mengganggu indera penciuman semut dari gula. Sehingga mereka sulit mencium bau manis. Semprotkan beberapa perasan jeruk di sekitar tempat yang sering dilalui semut.

3. Menggunakan ampas kopi
Anda suka minum kopi? sebaiknya ampasnya jangan langsung dibuang, melainkan taburkan ke bagian yang sering dilalui oleh semut agar semut pada hilang 

4. Gunakan Tepung jagung
Jagung mengandung rasa manis, tetapi cobalah ambil tepung jagung kemudian taburkan ke dalam sarang semut. Entah kenapa sarang semut akan ditinggalkan oleh semut - semut tadi.

5. Gunakan daun sirih
Daun sirih memiliki aroma khas oleh minyak etsiri. Daun sirih sering digunakan petani untuk menghilangkan semut pada tumbuhan, cara menggunakannya cukup dengan meremas - remas daun sirih dan menempatkannya di gerombolan semut. maka semut akan pindah.

6. gunakan cengkeh
Cengkeh juga salah satu bumbu dapur yang memiliki aroma khas. Ternyata aroma tersebut dapat digunakan untuk menghilangkan semut. Caranya cukup taburkan cengkeh pada bagian yang ingin dihindari dari serangan semut.

7. Menggunakan cuka
Cuka sebuah cairan asam yang sering dicampur bakso ternyata semut sangat tidak suka dengan cuka. Coba saja masukkan beberapa tetes cairan cuka ke dalam sarang semut maka mereka akan pergi dan tak kan kembali lagi


.

Itulah Tips bagaimana menghilangkan semut secara alami. cukup mudah bukan? Selamat mencoba baca juga. THANKS :D

Share this

Accountant, Blogger, Copywriter.  Kritik, saran dan masukan anda sangat kami harapkan agar lebih baik lagi. 

Related Posts

Previous
Next Post »